Ini Dia, Balonbup Demokrat

—fto Heri Trisno Amijaya SE—

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah melakukan penjaringan beberapa bulan lalu. Saat ini tampaknya bakal calon bupati (Balonbup) dari Partai Demokrat sudah mulai mengerucut. Pasalnya, dari 7 nama saat ini sudah ditetapkan 4 nama Balonbup. Partai Demokrat pun sudah merilis empat nama balonbup dimaksud.

“Dari 7 nama balonbup yang mendaftar dulu, saat ini kami sudah tetapkan 4 nama,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat BS Heri Trisno Amijaya SE.

Dikatakan Heri, ke-4 balonbup tersebut, antara lain. H Reskan Effendi SE mantan Bupati BS, H Hartawan ketua pengadilan Agama Manna H Budiman MPd kepada Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dan H Darmin SE mantan Sekda BS. Kemudian ke-4 nama tersebut diserahkan ke DPP melalui DPW.

“ Setelah ini nanti, DPW bisa memilih 1 atau 2 orang untuk diusulkan ke DPP sebagai calon Bupati yang akan diusung pada Pilkada BS,” imbuhnya. Heri menjelaskan, untuk calon Bupati yang akan diusung pada Pilkada BS nanti, dipastikan diambil dari 1 orang dari 4 nama tersebut.

Sebab, sambung Heri, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai Demokrat, DPP dalam menetapkan pasangan bupati dengan wakil bupati atau walikota dengan wakil walikota memperhatikan usulan dari DPD.  “Saya tegaskan, Partai Demokrat tidak ada ruang bagi penumpang gelap, atau calon lain selain 4 calon yang sudah kami tetapkan tersebut,” tandas Heri. (369)