Ini Dia Arus Lalu Lintas yang Dialihkan Saat Peresmian Patung Fatmawati

EKO/BE
SERAHKAN: Perwakilan Kementerian BUMN menyerahkan Monumen Fatmawati kepada Yayasan Fatmawati Soekarno, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Simpang Lima Kota Bengkulu, November 2019 lalu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com  – Polda Bengkulu bakal memberlakukan rekayasa arus lalu lintas saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Bengkulu meresmikan patung Ibu Fatmawati di Simpang 5 Ratu Samban, Rabu (5/2).

Beberapa ruas jalan yang diberlakukan rekayasa arus lalu lintas diantaranya:

  1. Jalan Basuki Rahmat ke arah Simpang 5 Ratu Samban.
  2. Simpang 5 Ratu Samban ke arah Jalan S Parman.
  3. Simpang Lupis ke arah Jalan Fatmawati.
  4. Simpang Masterpeace ke arah Simpang 5.

Pengalihan arus lalu lintas diberlakukan di beberapa ruas jalan diantaranya:

  1. Arus lalulintas dari Simpang Jam dialihkan ke Simpang Beringin (kecuali ada keperluan ke RSUD).
  2. Arus lalin di Jalan Soeprapto dialihkan ke Jalan KZ Abidin 2.
  3. Jalan Soekarno Hatta dialihkan ke Jalan Basuki Rahmat dan Jalan S Parman.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno SSos MH mengatakan, rekayasa arus lalu lintas berupa penutupan dan pengalihan arus lalin diberlakukan sebelum kegiatan peresmian dilakukan.  “Diberlakukan saat kegiatan peresmian berlangsung. Kita minta kepada masyarakat tetap tertib,” jelas Kabid Humas.

Terkait pengamanan, Polda Bengkulu dan Korem 041 Gamas sudah melakukan apel gelar pasukan untuk mempersiapkan sekaligus mengecek kesiapan personel jelang kedatangan Presiden RI. Polda Bengkulu menurunkan sekitar 998 personel, jumlah tersebut dari personel dari Polres Bengkulu dan Bengkulu Tengah.

Polda dan Korem mengerahkan pengamanan maksimal baik tertutup atau terbuka. Beberapa lokasi yang menjadi tujuan Presiden sudah dimaksimalkan pengamanannya. Pantauan di lapangan, sampai pukul 18.00 WIB sejumlah personel Sat Lantas Polres Bengkulu telah melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan. Seperti Simpang Skip arah ke Simpang 5 sudah dibatasi. Begitu juga dari arah Kampung Bali ke Jalan Soeprapto ke arah Simpang 5.(167)