Ini Dia 7 Kecamatan di Bengkulu Utara Tertinggi Kasus Covid-19

Kepala Dinkes BU Syamsul Maarief SKM MKes

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) BU menyatakan bahwa di tahun 2021 ini tujuh kecamatan dengan kasus aktif Covid-19 tertinggi. Data tersebut terhitung, Selasa (4/5) tercatat ada 472 kasus aktif.
“Ya, untuk kasus aktif yang terbanyak ditahun ini ada tujuh kecamatan yang kasus aktif covid-19 tertinggi,”kata Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes pada kegiatan sosialiasi dalam rangka mengantispasi penyebaran Covid-19 pada perayaan hari Idul Fitri 1442 H, Selasa (4/5).

Arief menyampaikan, bahwa untuk tujuh kecamatan yang tertinggi kasus aktif covid-19, yakni Kecamatan Arga Makmur dengan kasus aktif sebnayak 196 kasus.Di posisi kedua ada Kecamatan Ketahun dengan jumlah 56 kasus aktif. Setelah itu, Kecamatan Pinang Raya berada di posisi tiga dengan 36 kasus aktif, Kecamatan Putri Hijau dengan 35 kasus aktif, Kecamatan Padang Jaya dengan 26 kasus aktif, Kecamatan Lais dengan 22 kasus aktif dan Kerkap dengan 20 kasus aktif.
“Dari tujuh kecamatan tersebut memang untuk Kecamatan Arga Makmur yang tertinggi kasus aktif covid-19. Sejauh ini, klaster keluarga tetap jadi salah satu penyumbang angka positif Covid-19,”ungkapnya.

Arief berharap, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan secara roadshow serta telah ada kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan, terutama penerapan 3M juga harus dilakukan secara disipilin di tengah masyarakat.
“Semoga dengan adanya upaya serius yang dilakukan ini serta telah diberlakukannya kebijakan PPKM penyebaran covid-19 bisa dikendalikan,”tandasnya.(127)