Ini dia 3 Perumahan Ekslusif Harga Kurang dari 500 Jutaan di Parung Panjang

Orientasi pengembangan hunian tapak yang menyebar di kawasan penyanggah Ibukota, membuat beberapa sejumlah area pengembangan mulai diklaim sebagai kawasan Sunrise Property. Sebut saja kawasan Parung Panjang di Kabupaten Bogor.

Dalam 5 tahun terakhir, kawasan Parung Panjang dilabeli menjadi kawasan sunrise property yang potensial. Selain sangat tingginya pertumbuhan penyediaan rumaha pada kawasan tersebut, Klaim sunrise property dalam hal ini pun dikarenakan juga karena tingginya peminatan pencari properti.

Portal properti global, Lamudi.co.id, menyebutkan tidak hanya dari sisi kuantitas ketersediaan unit rumah disana, terkenalnya kawasan Parung Panjang juga dikarenakan hunian-hunian yang ditawarkan memiliki banderolan harga yang amat terjangkau. Uniknya, terjangkaunya harga ini juga terimplementasikan kepada hunian-hunian ekslusif yang prestisius. Dalam kawasan ini, para pencari properti dapat dengan mudah menemukan harga di bawah Rp500 jutaan untuk hunian ekslusif yang prestisius.

Bicara tentang proyek perumahan ekslusif mana yang ditawarkan di Parung Panjang dengan harga tersebut, berikut adalah sejumlah daftarnya:

Citaville Parung Panjang

Terletak  di Jl. Sudamanik, Jagabaya, Parung Panjang,  perumahan Citaville Parung Panjang dikembangkan oleh developer Greenwoods Group di lahan seluas 7,7 hektare. Mengusung konsep cluster dengan bangunan rumah berarsitektur modern minimalis, perumahan tersebut menawarkan tiga tipe luasan yakni tipe Alberta (23/60), Belfast (30/60, dan Calgary (48/60). Direncanakan akan serah terima pada pertengahan tahun depan, perumahan ini menawarkan harga terjangkau mulai dari Rp200 jutaan.

Sentraland Paradise

Dikembangkan oleh developer BSA Land, Sentraland Paradise berlokasi tepatnya di Jalan Raya Dago, Kabasiran, Parung Panjang. Perumahan ini mengusung konsep Biz Home dimana menggabungkan unsur kompleks hunian, area komersial, lingkungan bernuansa asri dan hijau, serta tempat rekreasi. Menawarkan tiga tipe unit (tipe 23/60, tipe 39/72, tipe 50/105), perumahan ini dibanderol dengan harga mulai dari 250 jutaan rupiah.

Perumahan Samanea Hill

Merupakan proyek hunian prestisius dengan harga terjangkau yang dikembangkan oleh developer terpercaya Farpoint Realty dalam area seluas 25 hektare, perumahan Samanea Hill menawarkan harga terjangkau di bawah 500 juta. Mengusung konsep inovatif eco-residence, perumahan Samanea Hill mengintegrasikan arsitektur bangunan berkelas internasional, ekosistem lingkungan (sustainable environment), serta berbagai fasilitas modern pada area perumahan. Klaim bangunan berkelas internasional dari perumahan Samanea Hill sendiri dikarenakan unit-unit bangunannya dirancang khusus oleh maestro arsitektur internasional, Andra Matin. Saat ini, perumahan Samanea Hill sedang menawarkan cluster keduanya yakni Cluster Albizia dengan banderolan harga pada kisaran Rp400 jutaan.(Ril/Adv)