Ini Alasan Mengapa Pernikahan Tria Changcuters Terkesan Mendadak

Selama ini Tria ‘The Changcuters’ terkesan menyembunyikan hubungan cintanya dengan sang kekasih Dhatu Rembulan kepada publik. Tanpa woro-woro, mereka akhirnya menikah pada Sabtu (13/10) di Temanggung.

Pernikahan Tria dan Dhatu pun disebut-sebut digelar secara mendadak. Saat dihubungi lewat telepon, salah satu manajer The Changcuters, Asik membantah hal itu.

Asik mengungkapkan Tria dan Dhatu menikah di sela-sela jadwal manggung ‘The Changcuters’ yang sangat padat. “Nikahannya ini diselip-selipkan waktunya, ada waktu kosongnya hari ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, Tria dan Dhatu juga terpaksa menunda acara resepsi mereka. Rencananya, mereka bakal menggelar resepsi di Bandung.

“Ya udah akad-nya aja dulu hari ini. Besok malah Tria sama anak-anak udah harus manggung lagi di Jakarta, yang jelas resepsinya di Bandung.” jelasnya.

Sementara, Asik juga mengatakan Tria memilih Temanggung karena kota tersebut merupakan tanah kelahiran Dhatu. Tria pun langsung menuju ke sana setelah tampil bersama bandnya di Probolinggo.

“Asalnya Dhatu kan dari Temanggung. Lagipula sekalian aja, kemarin abis konser di Probolinggo,” ucapnya.

Dalam prosesi akad nikah itu, Tria dan Dhatu menggunakan adat Jawa. Tria mengenakan busana dodotan tertutup berwarna hitam.

Personel The Changcuters lainnya juga turut menjadi saksi pernikahan vokalis bertubuh kerempeng tersebut. Qibil, Alda, Dipa, dan Erick terlihat kompak mengenakan seragam beskam berwarna merah marun.(**)