Ini Alasan Keberadaan Kondom Di Forum Pemred

064447_291215_kondomJAKARTA – Humas PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Budi Aji tak menampik bahwa pihaknya telah mengirimkan ratusan kondom dalam acara pertemuan pemimpin redaksi se-Indonesia di Nusa Dua, Bali.

“Kami sudah mengirimkan goody bags ke panitia sebanyak seribu jenis produk RNI, seperti gula, vitamin, kondom, obat-obatan dan lain-lain,” ujar Budi saat dihubungi JPNN, Kamis (13/6) malam.

Menurutnya tak ada yang salah dalam isi goody bags yang dibagikan pada seluruh peserta acara itu. “Itu produk RNI semua kok,” jelasnya.

Mengenai kondom yang jadi perbincangan, Budi menilai hal itu wajar. Meski begitu pihaknya tak ada maksud buruk untuk memberi kondom. “(Kondom itu-red) diperlukan untuk menekan ledakan jumlah penduduk. Kalau dibicarakan ya wajar, karena memang malu-malu butuh. Hehehe,” tuturnya sembari melepas canda.

“Kita masukkan (kondom merk RNI-red), agar dikenal dikalangan pers bahwa BUMN punya produk dalam negeri,” pungkasnya.

Pertemuan puncak Pemimpin Redaksi se-Indonesia di Nusa Dua Bali, Kamis kemarin dihadiri sekitar 200 pemred. Adapun menteri yang hadir di antaranya Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua Otoritas Jasa Keuangan James Riady dan lain sebagainya.

Pertemuan yang diselenggarakan selama dua hari itu 13-14 Juni 2013, mengusung sejumlah tema, yakni “Media Massa dan Cita-Cita Baru Indonesia”. Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan hadir menutup acara hari ini, Jumat (15/6). (chi/jpnn)