Ingatkan Eksekutif Segera lelang kegiatan

Yevri Sudianto

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Hingga saat ini kegiatan pembangunan di Bengkulu Selatan (BS) yang dilelang Unit pengadaan barang dan jasa pemerintah (UKBJ) Bengkulu Selatan masih minim. Hal ini membuat ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto kecewa. Padahal tri wulan pertama tahun 2019 segera berakhir.

“ Sampai hari ini (kemarin red) proyek yang dilelang di UKBJ masih sangat minim,” katanya.

Yevri mengatakan, seharusnya akhir tri wulan pertama ini sudah banyak kegiatan yang dilelang. Sehingga usai pemilu suah mulai dikerjakan. Hanya saja, hingga saat ini kegiatan yang dilelang masih minim, seperti makam minum di sekretariat DPRD Bengkulu Selatan dan makan minum rumah dinas wakil Bupati.



“ Jangan sampai nanti ada kegiatan tidak selesai dengan alasan karena alasan waktu singkat atau cuaca akhir tahun,” ujarnya.

Mengingat serapan anggaran yang belum maksimal di akhir tri wulan pertama ini, Yevri mengaku setelah pelaksanaan pesta demokrasi pemilu serentak 17 April mendatang selesai. Pihaknya akan memanggil pihak eksekutif mempertanyakan penyebab serapan anggaran yang belum maksimal, atau kegiatan belum berjalan. “ Jika awal April serapan anggaran masih rendah, kami akan panggil pihak eksekutif, untuk mengetahui alasan kegiatan belum berjalan,” tandas Yevri. (369)