Infrastruktur Wisata Ditingkatkan

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Komitmen pengembangan kawasan objek wisata jadi fokus utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang sejak tiga tahun terakhir. Setelah, 2018 membangunan fasilitas seperti race area dan ikon KMV, tahun ini pemerintah fokus untuk pembangunan jalan atau infrastruktur menuju objek-objek wisata andalan.

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid mengatakan, pembangunan di sektor pariwisata kembali dilanjutkan. Salah satunya membangun infrastruktur jalan masuk untuk objek wisata Kepahiang Mountain Valley (KMV) ditengah perkebunan teh kabawetan.

“Kalau jalannya tidak bagus, bagaimana orang mau datang ke lokasi wisata. Tahun ini infrastruktur jalannya kita bangun, sehingga mempermudah akses menuju objek wisata,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, membangun dan mengembangkan objek wisata jadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang guna menyambut gelaran even pariwisata besar Provinsi Bengkulu 2020. Supaya keindahan-keindahan alam yang dimiliki bisa diketahui masyarakat luar hingga akan banyak orang yang berlibur di Kabupaten Kepahiang.



Setelah selesai dengan pembangunan sarana dan prasarana di area atau kawasan objek wisata. Maka tahun depan, Pemkab Kepahiang dapat menggenjot pembangunan jalan utama menuju Kabawetan. Supaya jalur menuju kawasan wisata andalan tersebut memiliki banyak alternatif.  “Kalau hanya mengandalkan jalan yang ada saat ini, sangat sempit. Jadi tahun depan kita berupaya untuk membangun jalan utamanya,” tutur Bupati. (320)