Infrastruktur Dikeluhkan

RaperdaTAIS, BE– Saat anggota seluruh  DPRD Seluma melakukan reses,  warga masih banyak mengeluhkan infrastruktur fisik.

Sebab itu,  wakil rakyat tersebut diminta mengakomodir aspirasi masyarakat.  Hasil reses dewan ini, disampaikan Sekretaris DPRD Seluma, H Rusyikin,  dalam rapat paripurna, kemarin,
Ditambahkan  Mahidi SPd, anggota DPRD dari dapil 4,  meminta  pemerintah  dapat menanggapi  aspirasi masyarakat. Jika seluruh keluhan dari warga tersebut merupakan murni dari  warga  mengharapkan pembangunan.  “Setidaknya aspirasi warga tersebut dapat diterima dan SKPD bersangkutan juga bisa mencari mana   lebih  diprioritaskan pembangunannya,”  ujar  Mahidi.

Diharapkan pembangunan di Kabupaten Seluma  terus berjalan  terutama sarana dan  prasarana umum. Setidaknya untuk pembangunan jalan   dikeluhkan sepanjang 5 Km. Namun untuk tahun pertama  ini setidaknya Pemkab Seluma bisa untuk melakukan pembangunan ataupun peningkatan jalan tersebut sepanjang 3 Km  ataupun 2 Km. Hanya saja, pembangunan ini tetaplah harus menjadi skala prioritas. “Apa hasil reses kami diharapkan dapat direalisasi pembangunan setidaknya ada dua Proyek ataupun satu setiap hasil  reses ini,”harapnya.

Tak jauh berbeda, Waka I DPRD Seluma Ulil Umidi SSos juga menegaskan jika dalam usulan apapun   disampaiakan Pemkab Seluma tetap akan diakomodir. Hanya saja, sejumlah usulan warga atau kepala desa juga harus ditanggapi. Mengingat  sejumlah kades juga mengeluhkan usulan telah dilakukan namun tak kunjung adanya balasan.

“Sejumlah proposal desa juga harus ditindak lanjuti baik itu dengan merealisasikan usulan ataupun dengan surat balasan,” jalasnya.(333)