Infrastruktur dan Peningkatan Ekonomi

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masih menjadi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Kebutuhan untuk membangun infrastruktur jalan banyak diajukan masyarakat lewat program musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di setiap kecamatan hingga tingkat Kabupaten digelar Rabu (10/3).

Melalui berbagai momen dan kesempatan mayoritas warga masih meminta pembangunan jalan, baik jalan lintas kecamatan, ataupun jalan menuju kawasan perkebunan. Sehingga pemerintah tetap memfokuskan program pembangunan 2022 pada sektor insprastruktur dan pertumbuhan ekonomi.

“Kabupaten Kepahiang masih terus berupaya melakukan peningkatan produksi dan produktivitas hasil kopi, dengan tujuan untuk meningkatkan perekomonian warga,” ungkap Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU saat Musrenbang.

Ditegaskan Bupati, Badan Pusat Statistik (BPS) produksi Kopi di Kabupaten Kepahiang pada tahun 2020 mencapai 19.130 ton. Diharapkan kedepan produktivitas kopi setiap tahunnya bisa terus meningkat seiring dengan program pengembangan kopi yang telah dijalankan pemerintah.

Selain sektor perkebunan, pertumbuhan ekonomi juga didorong lewat program pengembangan pariwisata. Dengan menjadikan kawasan perkebunan teh Kabawetan sebagai objek wisara terpadu, yang ditargetkan bisa menumbuhkan lokasi-lokasi baru untuk perputaran ekonomi. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*