Informasi Pemerintahan, Masyarakat Bisa Akses Melalui Aplikasi Merah Putih

FOTO IST/ Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Sekda Arif Gunadi hadir di ruang monitoring center Dinas Kominfosan Kota Bengkulu menyaksikan langsung sosialisasi aplikasi Merah Putih yang dibuka secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (03/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Melalui inovasi Dinas Kominfosan Kota Bengkulu kini masyarakat bisa mengakses informasi terkait pemerintah kota melalui sebuah aplikasi digital. Aplikasi yang bernama Merah Putih di luncurkan agar bisa diakses oleh seluruh masyarakat untuk mengetahui semua informasi tentang pemerintahan seperti program-program, progres pembangunan, informasi perizinan dan lainnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Sekda Arif Gunadi hadir di ruang monitoring center Dinas Kominfosan Kota Bengkulu menyaksikan langsung sosialisasi aplikasi Merah Putih yang dibuka secara virtual melalui zoom meeting. Helmi sangat mengapresiasi karena dengan adanya aplikasi Merah Putih ini masyarakat umum bisa mengakses untuk mendapatkan informasi masalah pelayanan di pemerintahan, program-program, kebijakan, pembangunan, perizinan dan lainnya.

“Ini gagasan baru aplikasi Merah Putih. Banyak orang tidak tahu kalau Bengkulu ini pusat lahirnya sang saka merah putih. Bengkulu punya jasa besar lahirnya merah putih. Oleh karena itu perlu kita buat hal yang tidak dimiliki daerah lain. Aplikasi merah putih ini harus ada di HP kita masing-masing. Tempat bagi masyarakat untuk mengakses semua program-program pemerintah. Mudah-mudahan ini bisa merespon suara-suara masyarakat, keinginan masyarakat yang cenderung semakin hari semakin banyak,” ujar Helmi.

Eko selaku Kadis Kominfosan mengatakan aplikasi ini diberi nama Merah Putih karena ide dari Walikota Bengkulu. Maksud dan tujuan digelarnya sosialisasi ini yang pertama untuk menginformasikan tentang aplikasi Merah Putih bahwa aplikasi ini bisa diakses oleh masyarakat menggunakan ponsel android. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*