INFO PLN: Anggap KWH Milik Sendiri


listrik_234

PELAKSANA Tugas Manajer PLN Rayon Manna, Bengkulu Selatan (BS) Veni Dwi Putri ST menyatakan, sejumlah pelanggan PLN masih berprasangka, KWH meter yang dipasang di rumah merupakan hak milik mereka.

“Dari pantauan kami di lapangan, masih ada pelanggan merasa kalau KWH meter itu sudah menjadi miliknya, bukan milik PLN,” keluhnya.

Akibat anggapan tersebut, sambung Veni, pelanggan sesuka hatinya memindahkan KWH meter. Sehingga pihaknya sering kebingungan mencari letak KWH yang sudah dipasang. Dengan begitu, petugas di lapangan pun kesulitan untuk melakukan pencatatan daya yang sudah dipakai pelanggan.

“Yang membuat kami bingung, saat petugas mau mendatangi rumah pelanggan, tahu-tahu meterannya sudah tidak ada lagi, kemudian di suatu tempat menemukan meteran sudah di rumah orang lain,” ujarnya geram.

Padahal, sambung Veni, KWH meter tersebut merupakan milik PLN, sedangkan milik pelanggan hanyalah instalasi di rumahnya masing-masing. Oleh karena itu, kepada pelanggan dirinya menghimbau untuk tidak memindahkan atau menjual belikan KWH meter tanpa sepengetahuan pihak PLN.

“Kalau mau dipindahkan koordinasikan dengan kami, supaya petugas kami yang turun, dengan begitu kalau KWH pindah, kami cepat mengetahuinya,”harap Veni. (369)