Info Haji Bengkulu Selatan, Daftar Kini, Berangkat 20 Tahun Lagi

H Arsan S Ibrahim MHI

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Meskipun saat ini kondisi perekonomian sedang sulit. Namun tidak membuat niat warga Bengkulu Selatan (BS) untuk menunaikan rukun islam yang ke-5 yakni menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Terbukti sampai saat ini, warga BS yang mendaftar untuk ke tanah suci terus bertambah. Tercatat daftar tunggu (waiting list) calon jamaah haji BS sudah semakin panjang.

“Daftar tunggu haji kita hingga 20 tahun, daftar kini berangkat 20 tahun lagi,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BS, H Arsan S Ibrahim MHI.

Dikatakan Arsan, seharusnya daftar tunggu haji hanya 19 tahun. Namun karena tahun ini penyelenggaraan ibadah haji ditiadakan, sehingga harus mundur satu tahun. Dengan begitu, menjadi 20 tahun. Dijelaskan Arsan, jumlah warga BS yang sudah mendaftar ada 2.547 orang, dengan kuota 127 orang per tahun.

“Hampir setiap minggu selalu ada warga yang mendaftar untuk ikut menunaikan ibadag haji,” ujarnya.
Dijelaskan Arsan, meskipun daftar tunggu sudah panjang. Namun pihaknya tetap membuka pendaftaran bagi warga BS yang mau menunaikan rukun islam ke-5 tersebut. Sehingga bagi yang mau mendaftar, dirinya mempersilahkan datang ke Kemenag BS. Hanya saja, jika mendaftar kini, maka yang bersangkutan akan berangkat 20 tahun lalu, jika tidak penambahan kuota CJH BS tidak bertambah pada tahun-tahun mendatang.

“Meskipun daftar tunggu sudah panjang, namun pendaftaran tetap kami buka,” terang Arsan. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*