Infak Masjid Rp 5 Juta Dicuri

DIJEBOL  Terlihat dua Infak masjid yang dijebol oleh pelaku
BENGKULU, BE – Masjid Al Hasyim di Kelurahan Malabero, Teluk Segara Kota Bengkulu, Kamis dini hari disatroni pencuri. Pelaku membobol dana infak Rp 5.
Pencurian ini diketahui pertama kali oleh gharim masjid, Junaidi. Sebelumnya, ia ke masjid sekitar pukul 03.47 WIB menghidupkan tape untuk mengingatkan masyarakat sekitar akan masuk waktu Subuh. “Saya menyadari pertama kali pada saat melihat posisi pintu teralis samping terbuka. Kemudian saya langsung saya cek semuanaya ada tidak yang hilang, ternyata infak yang dijebol,” pungkas Junaidi.
Sementara itu, pengakuan penasehat masjid, Raden Nurwansyah tidak hanya sekali itu peristiwa pencurian infak. Tercatat sudah 3 kali pelaku membobol infak masjid. Infak sendiri akan dibuka setelah satu tahun. “Pelaku tidak hanya kali ini saja mengambil uang infak. Sudah tercatat 2 kali dan ini yang ketiga kalinya pelaku menjebol infak. Untuk infak tersebut baru 2 bulan lebih diisi, malah sudah dijebol,” kata Raden. Ditambahkan Raden, untuk siapa pelakunya Raden mengaku dia tidak bisa memastikan siapa dan dari mana. Yang jelas Raden memastikan bahwa pelaku pembobol infak merupakan orang yang sama. (cw4)