Indosat Raih Indonesia Cellular Award 2012

SUMBANGSIH Indosat bagi masyarakat melalui berbagai program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan pengakuan sebagai The Best CSR dalam ajang Indonesia Cellular Award (ICA) 2012. Indonesia Celluar Award diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2012 yang diselenggarakan pada 6 – 10 Juni 2012 lalu di Jakarta.
Penghargaan yang diterima oleh Chief Corporate Services Officer Indosat, Indar Atmanto ini dianugerahkan ICA 2012 bagi program-program CSR yang telah diimplementasikan operator telekomunikasi yang memiliki nilai kemanusiaan dan ketepatgunaan yang tinggi.
“Memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dan seluruh masyarakat Indonesia menjadi fokus dari kegiatan CSR yang kami laksanakan. Penghargaan ini menjadi pemacu semangat kami untuk selalu memberikan yang terbaik, karena kami yakin keberhasilan dan keberlangsungan bisnis perusahaan juga berkat dukungan seluruh pemangku kepentingan, termasuk seluruh masyarakat Indonesia. ”, demikian disampaikan oleh Chief Corporate Services Officer Indosat, Indar Atmanto usai menerima penghargaan ICA 2012 di Jakarta.
Program-program CSR Indosat difokuskan pada bidang pendidikan dan kesehatan, serta mendukung berbagai kegiatan sosial masyarakat lainnya.
Indosat Wireless and Application Contest (IWIC) 2006 – 2011
IWIC adalah inisiatif untuk mempromosikan inovasi di kalangan generasi muda dalam bidang aplikasi wireless yang bermanfaat secara praktis bagi kegiatan bisnis, pendidikan dan kehidupan sosial. Sejak dimulai pada tahun 2006, kompetisi IWIC telah menghasilkan hampir 2.000 proposal aplikasi wireless, yang dikembangkan lebih lanjut oleh Indosat menjadi aplikasi praktis dan berguna bagi masyarakat.

Indosat Cyber School (ICS) 2009- 2011
Melalui program ICS, Indosat menyediakan donasi berupa perangkat komputer, koneksi internet broadband, proyektor multimedia dan perangkat lunak pendidikan bagi sekolah-sekolah dengan tujuan membantu pengajaran IPA dan mendorong minat pelajar untuk belajar IPA. Hingga tahun 2011, total jumlah sekolah yang menerima program ICS adalah sebanyak 153 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah nusantara.

Pengembangan Kompetensi Guru IPA dan Matematika 2006 – 2011
Menyadari pentingnya kompetensi guru dalam sistem pendidikan, Indosat aktif mendukung pengembangan kompetensi guru-guru SMU dalam bidang fisika, kimia, biologi dan matematika. Bekerjasama dengan SMU-SMU di Indonesia, Indosat telah mengadakan serangkaian workshop Pengembangan Kompetensi bagi Guru IPA dan Matematika sejak tahun 2006. Indosat juga mengadakan pelatihan bagi 76 guru dari 13 sekolah di 5 propinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara, Jambi dan Sumatera Selatan.

Mobil Klinik Indosat 2007 – 2011
Sejak tahun 2007, Indosat memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak melalui unit-unit mobil klinik kesehatan yang menyediakan layanan kesehatan gratis bagi anggota masyarakat kurang mampu. Mobil Klinik dilengkapi dengan layanan kesehatan dasar mulai dari konsultasi kesehatan dan nutrisi, alat inhalasi, perawatan medis termasuk operasi kecil dan obat-obatan. Mobil Klinik dioperasikan di 16 kota untuk melayani masyarakat setempat melalui kunjungan rutin terjadwal ke lokasi-lokasi tertentu. Pada tahun 2011, Mobil Klinik Indosat telah melayani 88.354 orang, sehingga total pasien yang telah ditangani oleh Mobil Klinik Indosat sejak diluncurkan pada tahun 2007 mencapai 520.000 pasien. (rel)