Indosat Gandeng PKPU Gelar Prosmiling

Di Bumi Harjo Bengkulu Utara

PELYANANAN Indosat bersama PKPU mengadakan Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) kemarin di Desa Bumi Harjo Kabupaten Bengkulu Utara.
PELYANANAN Indosat bersama PKPU mengadakan Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) kemarin di Desa Bumi Harjo Kabupaten Bengkulu Utara.

 

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang. Tanpa nikmat kesehatan, kita sulit untuk beraktivitas dan bekerja. Akan tetapi tidak semua orang bisa merasakan pelayanan kesehatan yang terjangkau, terutama untuk orang-orang yang kurang mampu. Melihat hal tersebut, Indosat bersama PKPU mengadakan Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) kemarin di Desa Bumi Harjo, Kabupaten Bengkulu Utara.

Bertempat di Balai Desa Bumi Harjo acara diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat desa Bumi Harjo, perwakilan Indosat, perwakilan PKPU HI Bengkulu dan masyarakat setempat. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 14.30 WIB.

Sebanyak 180 orang merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. Adapun pengobatan gratis yang diadakan berupa layanan umum, layanan balita, pemeriksaan USG, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan kesehatan.

Pengobatan gratis ini melibatkan dua dokter, dua perawat, satu apoteker, satu bidan, dan lima relawan.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Bumi Harjo menyampaikan rasa terima kasihnya, “Terima kasih banyak kepada PKPU dan Indosat yang telah melaksanakan kegiatan yang mulia di desa kami. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di desa kami dan jumlah pesertanya lebih banyak lagi. Mohon maaf karena dalam penyambutannya kami masih banyak kekurangannya. Masyarakat kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini” ungkap Agus.

Tuti Srikantun selaku perwakilan PKPU HI Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Indosat yang telah bekerjasama dengan PKPU mengadakan pengobatan gratis di desa Bumi Harjo, “Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali” tuturnya. (rls)