Indonesia Pastikan Tiket Semifinal

muhammad ahsanSURABAYA – Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal di turnamen beregu Axiata Cup. Bahkan, Merah Putih memuncaki klasemen dengan membantai Tim Eropa 3-1.

Bertanding di DBL Arena, Minggu (31/3/2013) sore WIB, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi penyumbang angka pertama setelah mengalahkan Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov 22-20 21-19.

Selanjutnya giliran Dionysius Hayom Rumbaka yang memberikan angka untuk Indonesia. Hayom bahkan mendapatkannya tanpa harus mengeluarkan keringat. Pasalnya, Scott Evans memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Setelah sempat memberikan perlawanan dan harus kalah 19-21, Evans memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Saat itu, Hayom memimpin atas tunggal putra Eropa itu dengan skor telak 11-1.

Tim Eropa sempat mendapatkan kesempatan di tunggal putri. Carolina Marin berhasil menumbangkan Bellaetrix Manuputy. Marin menang lewat rubber game 21-8 14-21 21-15. Skor berubah menjadi 3-1.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh ganda campuran andalan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juara All England itu berhasil menang dengan skor 21-11 21-19. Kemenangan yang sekaligus membawa Indonesia memuncaki klasemen.

Selain Indonesia, tim yang berhasil merebut tiket ke babak empat besar lainnya adalah Malaysia, Thailand dan Tim Asia All-Star. Penentuan lawan babak semifinal Axiata Cup akan ditentukan lewat pengundian.(jpnn)