Incar Tiket ke Popnas

Budhi/Bengkulu Ekspress
Kadispora Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi Jantan MPd saat memberikan pengarahan kepada para atlet Popwil II, kemarin (6/11).

Kadispora Lepas Atlet Popwil II

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi Jantan MPd secara simbolis melepas keberangkatan atlet Bengkulu untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) II yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Para atlet tersebut akan mengikuti Popwil yang berlangsung 7-13 November 2018 mendatang.

Pelepasan yang berlangsung di Aula Hotel Vista Kota Bengkulu ini turut dihadiri Kabid Pengembangan Pemuda, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora, Pengprov cabang olahraga dan beberapa mantan atlet Bengkulu lain-lainnya, Selasa (6/11) malam.

Dalam sambutannya, Kadispora Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada atlet yang berhasil lolos seleksi atlet Popwil II tahun 2018 ini.

“Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan latihan yang selama ini dijalani, saya berharap para atlet Popwil ini dapat meraih bintang atau prestasi maksimal sehingga bisa mengharumkan nama daerah kita Provinsi Bengkulu,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada para siswa untuk mencapai potensi diri dan berjuang semaksimal mungkin.“Jangan mau kalah sama para pelajar dari provinsi lain, karena saya lihat postur badan anak-anak cabor basket sangat mendukung menjadi juara dan cabang-cabang lainnnya juga harus mendapatkan juara juga,” kata Meri.

Ia menjelaskan Popwil II ini sebagai wadah keikutsertaan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tahun 2019 mendatang di Papua. “Ini memang program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Pada Popwil II ini, kita turunkan atlet-atlet yang memiliki kemampuan untuk memenangkan setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Yang lolos baru ikut Popnas di Papua, ” ujarnya

Para atlet ini akan bertanding pada cabang bola basket, bola voli, sepak takraw, sepakbola, tenis meja, tenis lapangan, badminton dan cabor pencak silat. “Para pelajar akan bersaing dengan atlet-atlet asal provinsi lain yaitu Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Lampung, Jawa Tengah dan Sumatera Selatan,” jelasnya.



Dalam kesempatan ini, ia sangat berharap agar pertandingan ini bisa ditekuni dengan serius.“Saya ingin olahraga bisa menjadi harapan masa depan bagi para atlet. Jadi adik-adik yang sudah menggeluti bidang olahraga itu, diseriusi. Keseriusan dalam olahraga kuncinya satu yaitu disiplin. Tanpa itu, lebih baik Anda dan memilih lain,” ucapnya.

Atlet itu, lanjut Meri, ke depan harusnya menjadi profesi, banyak orang yang hidup bahagia hingga akhir hayatnya karena menggeluti profesi sebagai atlet. “Saat seseorang jadi mantan atlet, dia pasti tetap akan tetap menggeluti bidang itu hingga akhir hayatnya dan semoga hal ini bisa ditiru oleh atlet-atlet yang dimiliki Bengkulu saat ini,” tutupnya. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*