Imunisasi MR Hampir Capai Target

Imunisasi MR di Puskesmas Palak bengkerung
IST/Bengkulu Ekspress
BERIKAN: Petugas saat memberikan imunisasi MR di Puskesmas Palak Bengkerung, Air Nipis, Selasa (18/9).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), M Redhwan Arif S Sos MPH mengatakan pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) terus giat dilaksanakan. Dari target yang diberikan Plt Gubernur Bengkulu hingga 95 persen tingkat keberhasilan pelaksanaan imunisasi MR, saat ini capaiannya sudah tinggi.

“ Pelaksanaan Imunisasi MR di Bengkulu Selatan sudah mencapai Rp 80,5 persen,” katanya.

Redhwan mengatakan, Sasaran yang menjadi target imunisasi MR anak usia 9 bulan hingga 15 tahun di BS mencapai 41.440 anak. Jika akhir Agustus lalu capaian imunisasi MR di sekolah-sekolah 70 persen. Kemudian sejak awal September dilaksanakan imunisasi MR di puskesmas-puskesmas dan posyandu yang tersebar di Bengkulu Selatan, saat ini sudah bertambah lagi.

“ Untuk saat ini sudah 33.360 lebih anak yang sudah diimunisasi MR,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan Imunisasi MR hingga akhir September 2019 ini, Redhwan mengatakan hingga saat ini hanya tersisa sekitar 8.080 anak lagi di Bengkulu Selatan yang belum diberikan imunsasi MR. Oleh karena itu, saat ini petugasnya terus mengintensifkan pelaksanaan imunisasi di Puskesmas dan Posyandu.

Oleh karena itu, bagi orang tua yang anaknya belum diimunisasi MR, dirinya mengimbau agar dapat membawa anaknya ke Puskesmas dan Posyandu terdekat, agar bisa diberikan imunisasi MR. Sebab pemberian imunisasi MR ini diberikan secara gratis.

“Sekitar 8 ribuan anak lagi yang belum di vaksin MR, insya allah hingga akhir September nanti, semua anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun sudah diberikan imunsasi MR,” demikian Redhwan. (369)