Imunisasi MR Diperpanjang

imunisasi MR
IST/Bengkulu Ekspress
ARAHAN: Kadis Kesehatan memberikan arahan kepada petugas kesehatan terkait perpanjangan waktu imunisasi MR di ruang kerjanya, Rabu (26/9).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas kesehatan Bengkulu Selatan (BS), M Redhwan Arief S Sos MPH mengatakan, hingga saat ini realisasi pemberian imunisasi Measles Rubella (MR) belum tercapai target. Padahal pada target awal pelaksanaan Imunisasi MR hanya dua bulan yakni Agustus dan September. Mengingat imunisasi ini sangat penting, maka waktu imunisasi MR diperpanjang.

“ Pelaksanaan imunisasi MR diperpanjang 1 bulan hingga Oktober mendatang,” katanya.

Redhwan mengatakan, dari target 41.266 anak se Bengkulu Selatan (BS) usia 9 bulan hingga 15 tahun untuk peserta imunisasi MR. Hingga saat ini baru 35.219 anak yang diberikan imunisasi MR atau baru tercapai 83,35 persen. Oleh karena itu, dengan adanya perpanjangan waktu 1 bulan ke depan, diharapkan seluruh anak di Bengkulu Selatan bisa diberikan imunisasi MR.

“ Semoga dengan adanya perpanjangan waktu, target imunisasi MR bisa tercapai 100 persen, harapnya.



Redhwan menjelaskan, dengan adanya perpanangan waktu ini, dirinya mengharapkan dukungan semua pihak, sehingga pelaksanaan imunisasi MR di Bengkulu Selatan bisa sukses. Sebab sambung Redhwan penyakit MR ini penyakit yang sangat berbahaya.

Pasalnya penyakit ini merupakan penyakit menular yang bisa ditularkan melalui batuk dan bersin. Oleh karena itu, dirinya berharap, semua warga Bengkulu Selatan yang memiliki anak usia 9 bulan hingga 15 tahun, dapat segera membawa anaknya ke pusat pelayanan kesehatan, Puskesmas, klinik kesehatan dan ke rumah sakit hingga ke sekolah-sekolah.

Sebab dengan pemberikan imunisasi MR dapat meningkatkan kekebalan anak terhadap penyakit MR, juga bisa memutuskan virus campak dan rubella, bisa juga menurunkan angka kesakitan dan angka kejadian.“ Kami minta dukungan semua pihak, imunisasi MR ini gratis, semoga seluruh anak di Bengkulu Selatan bisa diberikan imunisasi ini,” demikian Redhwan. (369)