Imron dan Leny Jajaki Parpol

IST/Bengkulu Ekspress
AMBIL: Tim Keluarga Imron Rosyadi saat mengambil formulir pendaftaran sebagai balon gubernur di DPW PKS Provinsi Bengkulu. Rabu (16/10)

Ambil Formulir Balon Gubernur

BENGKULU, Bengkulu Ekspress -Bakal calon gubernur Bengkulu terus bermunculan. Imron Rosyadi dan Leny Jhon Latief sama-sama menjajaki ke sejumlah partai politik (parpol). Mantan Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi sekaligus anggota dewan provinsi itu telah mengambil formulir pendaftaran sebagai balon gubernur ke PKS, Partai Gerindra dan Partai Hanura. Lalu tokoh perempuan Leny Jhon Latief sendiri mengambil formulir sebagai balon gubernur ke Partai Nasdem.



“Ya, kita sudah mengambil formulir pendaftaran untuk Beliau (Imron Rosyadi, red) sebagai Calon Gubernur (Cagub) ke tiga parpol,” terang Perwakilan Tim Keluarga Imron Rosyadi, Utanto kepada BE, kemarin (16/10).

Dikatakannya, untuk timnya, hanya tiga parpol ini saja yang sudah diinstruksikan langsung mengambil formulir pendaftaran. Sementara sebelumnya, tim Imron lainnya juga sudah mendaftarkan ke PDI Perjuangan dan NasDem. “Yang jelas hari ini instruksi itu sudah kita lakukan,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Tim Penjaringan Balon Kada DPW PKS Provinsi Bengkulu, Ahmad Nasti Nasution mengatakan, di PKS, baru nama Imron Rosyadi yang telah mengabil formulir sebagai balon gubernur. “Perdana yang ambil formulir baru tim Imron Rosyadi,” terang Nesti.

Nesti menegaskan, sejauh ini selain Imron Rosyadi, balon gubernur dan wakil gubernur sudah banyak yang berkomunikasi dengan pengurus untuk mengambil formulir pendaftaran. Saat ini, pihaknya hanya bisa menunggu tim ataupun balon kada langsung untuk mengambil formulir. “Kita tunggu,” paparnya.

Untuk pengembalian berkas nantinya, Nesti menegaskan, semua balon kada wajib mengatarkan sendiri, tidak boleh diwakilkan. Hal tersebut ditegaskan sebagai bentuk keseriusan untuk mendaftar di PKS. “Mengembalikan formulir wajib kandidatnya, tidak boleh diwakilan,” tegas Nesti.

Disisi lain, Anggota tim penjaringan Balon Gubernur dan Balon Wagub DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Anggi Fonanda mengatakan, saat ini tokoh perempuan yang mangambil formulir pendaftaran sebagai cagub baru nama Leny Jhon Latief.

“Sudah ada kader NasDem sendiri yang mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur yaitu mantan Caleg DPR RI NasDem, Ibu Hj. Leny Haryati John Latief,” terang Anggi.

Di DPW Partai Nasdem sendiri saat ini sudah ada 7 perwakilan balon gubernur yang datang mengambil formulir pendaftaran. Yaitu LO Agusrin M Najamuddin dan LO DR. H. Rohidin Mersyah. Kemudian perwakilan Hijazi, Rosjonsyah, Imron Rosyadi, Rio Capella dan Leny John Latief. “Ketujuh perwakilan ini semuanya mengambil formulir Balon Gubernur,” tutupnya. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*