Imbau Warga BS Patuhi Prokes, Bagikan Masker dan Stiker

BAGIKAN: Tim Covid-19 saat akan membagikan stiker di Kecamatan Pino Raya, Rabu (11/11).

PINO RAYA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka upaya menghindarkan warga agar tidak tertular Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Bengkulu Selatan (BS) saat ini semakin gencar menggelar sosialisasi. Mereka mengajak warga agar selalu menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) yakni selalu bermasker, rutin cuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain. Mereka juga membagikan masker dan stiker.

“Kami saat ini selalu turun ke 11 kecamatan dalam wilayah BS membagikan masker dan stiker,” Kepala Pelaksana BPBD BS, Yarusdi SSos melalui Sektaris Satgas penanganan Covid-19 BS, Assilawati MSi, saat ke Kecamatan Pino Raya, Rabu (11/11).

Dikatakan Assilawati, pihaknya selalu mensosialisasikan peraturan bupati (Perbup) nomor 32 tahun 2020. Dalam kegiatan tersebut, melibatkan pihak TNI / Polri, tagana, Satpol PP, Inspektorat, Bagian hukum Setkda dan pihak kecamatan. Kemudian memberikan masker juga selebaran dan stiker yang bertuliskan agar mematuhi prokes.

“Sasaran kamj yakni semua warga san pelaku usaha,” ujarnya.

Adanya sosialisasi disertai pembagian masker, stiker dan selebaran ini, sambung Assilawati, untuk memberikan edukasi pentingnya pemahaman dan dampak Covid 19 bagi masyarakat. Sebab sampai saat ini belum diketahui obatnya. Bahkan sudah banyak korbsn meninggal dunia.

“Virus ini jangan kita anggap sepele, sebab sangat membahayakan jiwa manusia dan dapat menyebar dengan cepat apabila tidak mengikuti anjuran pemerintah dan oleh sebab itu harap dipatuhi peraturan pemerintah dan himbauan bupati guna terhindar dari virus Corona,’’ tandas Assilawati. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*