Imbang vs Fulham, Chelsea Naik Satu Peringkat

Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Fulham pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Rabu (28/11). Ini adalah hasil imbang tanpa gol kedua Chelsea dalam dua laga terakhir atau sejak dilatih Rafael Benitez.

Secara umum, Chelsea mendominasi permainan. Selain tak memberikan banyak peluang kepada lawan, mereka konsisten menyerang dan menciptakan peluang. Namun, penyelesaian akhir mereka tak cukup ampuh meruntuhkan pertahanan Fulham.

Pada menit ke-79, misalnya, Eden Hazard dan Fernando Torres melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Tembakan Hazard diblok John Arne Riise, sementara tembakan Torres dibuang Aaron Hughes.

Di sisi lain, Fulham kesulitan menembus kotak penalti Chelsea. Sejumlah pemain mencoba peruntungan mereka dengan melepaskan tembakan jarak jauh.

Pada menit ke-37, misalnya, Hugo Rodallega melepaskan tembakan jarak jauh ke tengah gawang. Namun, Petr Cech bisa menjinakkannya. Nasib serupa juga terjadi pada tembakan jarak jauh yang dilepaskan Riise pada menit ke-75.

Dengan hasil tersebut, Chelsea naik ke peringkat ketiga dengan nilai 26, atau sama dengan West Bromwich Albion di tempat ketiga. Tempat pertama dan kedua dihuni Manchester United dan Manchester City, dengan nilai 33 dan 32.(**)