Imbang, Spurs Gagal Gusur Arsenal

gareth-baleTottenham gagal menggusur Arsenal dari peringkat ketiga klasemen sementara Premier League, setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Stoke City dalam lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (22/12).

Dengan hasil ini, Tottenham turun ke peringkat lima dengan poin 30 sama seperti Arsenal dan Everton. Namun, Arsenal dan Everton lebih unggul produktivitas gol sehingga menduduki peringkat tiga dan empat.

Bermain sebagai tuan rumah, Tottenham sebenarnya mampu menguasai tempo permainan sepanjang laga. Beberapa kali kombinasi Gareth Bale, Aaron Lennon, dan Jermain Defoe mampu membuat lini belakang Stoke ketar-ketir.

Pada menit ke-31 misalnya,ketika Jan Vertonghen mendapatkan peluang setelah memanfaatkan umpan Mousa Dembele. Beruntung bagi tim tamu, bola tendangan keras Dembele dari luar kotak penalti masih dapat digagalkan dengan baik kiper Asmir Begovic.

Satu-satunya peluang terbaik Stoke diciptakan Ryan Shotton pada menit ke-59. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil karena Hugo Lloris mampu melakukan penyelamatan gemilang menahan bola tendangannya.

Pada injury time, Spurs kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini giliran Gylfi Sigurdsson, yang baru masuk di pertengahan babak kedua. Tapi, lagi-lagi kesempatan itu gagal karena Begovic kembali melakukan penyalamatan gemilang. Skor kacamata pun bertahan hingga laga usai. (**)