Imbang, Inter Milan Tetap Lolos ke 32 Besar

Inter Milan ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, FK Neftchi Baku, pada matchday VI Liga Europa. Hasil itu sendiri tidak berpengaruh bagi Inter yang sudah memastikan diri lolos dari fase grup.

Pada pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Jumat (7/12) dinihari WIB, Inter tampil dengan sejumlah pemain muda. Walter Samuel dimainkan sejak awal, sementara Esteban Cambiasso dimainkan sebagai bek tengah.

Inter unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Gol tersebut diawali oleh umpan crossing Alvaro Perreira yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Marko Livaja. Skor 1-0 itu bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-52, Nefcthi menyamakan kedudukan lewat Rashad Sadigov. Tendangan kaki kanan Sadigov dari jarak jauh tidak mampu dibendung oleh kiper Vid Belec.

Inter kemudian unggul lagi dua menit setelah gol Sadigov itu. Livaja lagi-lagi menjadi pencetak golnya. Kali ini, ia sukses menyelesaikan umpan yang dilepaskan oleh Yuto Nagatomo, yang baru masuk beberapa menit sebelumnya dengan menggantikan Luca Garritano.

Menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit 89, Nefcthi membuyarkan kemenangan Inter. Usaha Bruno Bertucci untuk mencetak gol masih bisa dihalau oleh Belec, namun bola rebound berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Nicolas Canales. 2-2.

Inter finis di urutan dua klasemen Grup H dengan nilai 10. Posisi puncak grup tersebut menjadi milik Rubin Kazan yang mengoleksi 13 poin.(**)