Imbang 1-1, Napoli Hambat Laju Lazio

napoliNapoli membawa pulang satu poin usai bermain imbang dengan Lazio di lanjutan Liga Italia. Meski demikian, tambahan satu angka ini tetap disyukuri oleh allenatore Napoli, Walter Mazzarri.

Melawat ke Stadio Olimpico, Minggu (10/2/2013) dinihari WIB, Napoli tertinggal lebih dulu saat Sergio Floccari mencetak gol di menit ke-11. Napoli menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-1 dari tuan rumah.

Napoli yang terus tertekan di babak pertama mulai bangkit di paruh kedua. Mereka akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Hugo Campagnaro mencetak gol tiga menit jelang laga usai.

Raihan satu poin dari Olimpico ini tetap disyukuri oleh Mazzarri. Dengan tambahan satu angka, Partenopeiyang ada di urutan dua dengan 50 poin tetap mampu menjaga jarak dengna Juventus yang ada di puncak klasemen–meski kini terpisah lima angka. Sementara dari Lazio yang duduk di urutan tiga, Napoli unggul enam poin.

“Ini adalah poin yang sangat penting di arena yang sulit seperti ini. Kami harus memberi Lazio pujian karena menyulitkan kami sejak awal,” tutur Mazzarri seperti dikutip Football Italia.

“Mengingat bagaimana situasi telah berlangsung, kami bermain dengan baik untuk melakukan perlawanan dan kami harus menghargai poin ini.”

“Kami punya start yang buruk, sebagian karena jumlah pemain yang harus membela timnasnya pekan ini, karena kami tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan diri,” imbuhnya.(**)