Imam Kepresidenan Bius Warga Curup

Imam Kepresidenan saat memberikan tausiah kepada ribuan masyarakat Rejang LebongCURUP, BE – Dalam rangka penutupan perayaan MTQ dan perayaan Muharam ke-41, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar tabligh akbar di halaman rumah dinas bupati Jalan Sukowati Curup, Selasa (4/11).
Tampil sebagai penceramah yakni Imam Kepresidenan Republik Indonesia Ustad Drs KH Tadjudin Hasan. Meski diusianya yang sudah terbilang usia lanjut, namun, ribuan masyarakat yang hadir mampu dibius dengan ceramah agama dan ayat-ayat Al Qur’an meski terkadang di selingi dengan kata-kata humoria.

Menurut Ustad, perayaan tabligh akbar dan perayaan satu Muharram dengan melakukan berbagai perlombaan seni budaya dan keagamaan Islam, sangat baik ketimbang diisi dengan hal-hal yang lain, yang banyak mudharatnya.
Ia juga meminta, momentum Muharam bisa dijadikan masyarakat Rejang Lebong menjadi salah satu semangat baru untuk menjalankan berbagai macam ibadah ditujukan pada Allah SWT.

“Apapun yang kita kerjakan di dunia akan mendapat balasan di akhirat yang kekal, maka berbuat baiklah didunia untuk bekal di akhirat dan menjauhi segala larangan sesuai dengan Al Qur’an dan hadist,” harapnya.

Di bagian lain, Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM, juga berharap, agar momentum kegiatan keagamaan perlu ditingkatkan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.  Sebab, pembangunan fisik saja tak cukup jika tidak diimbangi dengan pembangunan non fisik.  Salah satunya kegiatan keagamaan.

“Program pembangunan non fisik seperti pengajian rutin selalu digalakkan di masing-masing SKPD, kantor dan dinas dan ke seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk menjadi landasan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan fisik dan menekan dari perbuatan-perbuatan yang dilarang,” harap bupati.

Sementara itu, dalam tabligh akbar tersebut, selain dihadiri ribuan masyarakat Rejang Lebong, juga dihadiri sejumlah pejabat, unsur FKPD, anggota DPRD, TP PKK Rejang Lebong dan DWP ini, dibuka langsung oleh Bupati Rejang lebong H Suherman didampingi Wabup dan Sekkab. (251)