Imam Diminta Makmurkan Masjid

imam
MEDI/BE
Ratusan imam masjid se-kota Bengkulu saat mengikuti sosialisasi di Hotel Raffles City, kemarin (28/11).

BENGKULU, BENGKULU EKSPRESS – Keinginan Pemerintah Kota Bengkulu untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota religius, terus digencarkan. Salah satunya memberikn pembinaan kepada 465 orang imam masjid se-Kota Bengkulu untuk bersama-sama memakmurkan masjid, minimal bisa mengajak warga yang berada disekitar tempat tinggal.

“Kita ingin menciptakan suasana Kota Bengkulu yang religius, sehingga pada jamaah yang datang ke masjid merasa nyaman dan betah,” kata Kepala Bagian Bina Kessos Setda Kota Bengkulu, Karnadi usai membuka sosialisasi Bengkuluku Religius di Hotel Raffles City, kemarin (28/11).

Para imam ini pun diminta untuk menciptakan suasana nyaman, kondusif dan religius di dalam masjid masing-masing, agar menarik minat masyarakat untuk datang dan beribadah ke masjid.

Menurut Karnadi, memakmurkan masjid merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kereligiusan masyarakat Bengkulu. Sosialisasi melalui para imam masjid ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menjadikan Kota Bengkulu menjadi kota yang religius, karena bisa menjadi leader untuk mengajak umat muslim menjalankan ibadah.

Kita sudah sering melakukan kegiatan yang menunjukkan tingkat religius seperti Bengkulu bertilawah, Bengkulu Berdzikir, Tadarusan, yang diinisiasi Pak Walikota untuk menciptakan masyarakat yang religius,” ungkapnya. Menurut Karnadi, selama ini pemerintah kota selalu memberikan perhatian terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti baru-baru ini Kota Bengkulu mendapatkan medali emas dalam MTQ ke XXXIII di Kabupaten Lebong, dan sebagai apresiasinya Walikota H Helmi Hasan memberikan reward kepada seluruh peserta, dan meminta bantuan agar para khafilah ini dapat menjadi panutan serta mendukung program pemerintah dalam memakmurkan masjdi minimal ditempat tinggal masing-masing. (805)