IKWI Rias Anggota BKOW

TEDI - Pengurus BKOW Provinsi Bengkulu berfoto bersama usai acara, kemarin (1)
BENGKULU, BE РAnggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Bengkulu menunjukkan aksinya dalam memoles wajah dengan melakukan demo sabun kecantikan herbal.  Demo ini digelar dalam agenda bulanan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bengkulu, di kantor BKOW, kemarin.
“Kita ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada seluruh anggota BKOW. Terkait demo sabun herbal ini sendiri karena saat ini sabun herbal ini sedang booming-boomingnya di daerah lain, sementara di Bengkulu belum begitu ngetrend,” kata Ketua IKWI, Maya Sukatno kepada Bengkulu Ekspress.
Tak sia-sia, animo anggota BKOW cukup besar dengan demo IKWI tersebut. Terlebih lagi usai mendengarkan presentasi, ibu-ibu anggota BKOW itu diberi kesempatan untuk mendapatkan polesan bedak secara langsung. Maya mengungkapkan, demonstrasi bedak herbal ini hanyalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan IKWI untuk anggota BKOW.
“Kadang kita juga berikan pelatihan pemasangan jilbab, kemudian teknik tata rias, dan lain sebagainya. Kita ingin BKOW ini tidak hanya sekadar forum kumpul-kumpul saja, tapi ada yang didapat dari organisasi ini,” jelas istri Ketua PWI Provinsi Bengkulu ini.
Sementara itu, Wakil Ketua BKOW Provinsi Bengkulu Dra Mirnalis Nurdin mengungkapkan setiap organisasi anggota BKOW memang diwajibkan untuk memberikan pelatihan rutin kepada anggota BKOW. Jenis pelatihannya sendiri berbeda-beda dan diserahkan kepada organisasi yang bersangkutan.
“Ada yang memberikan ceramah agama, pameran, bazar makanan, dan lainnya,” ucapnya.
Pengurus Perintis Pelopor Kemerdekaan Bangsa Indonesia (PPKBI) ini menjelaskan, setidaknya saat ini sudah ada 76 organisasi tingkat provinsi yang masuk dalam keanggotaan BKOW. Selain melakukan agenda pelatihan bulanan, organisasi independen ini juga turut melakukan pembinaan terhadap beberapa organisasi wanita yang ada di tingkat provinsi juga kabupaten/kota.
“Untuk tingkat nasional namanya Koani, kemudian tingkat provinsi namanya BKOW, dan tingkat kabupaten/kota namanya GOW. Semuanya ini berperan untuk melakukan pembinaan kepada ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita. Karena itu, untuk organisasi wanita yang belum bergabung, kami harapkan seharusnya bergabung,” tutup Mirnalis. (609)