Ikut Lomba, Pedagang Ampera Ditertibkan

TERTIBKAN: Satpol PP BS menertibkan pedagang pasar ampera, Kamis (8/4).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mendukung Pasar Ampera mengikuti lomba Pasar Sehat dan Aman tingkat nasional, mewakili Provinsi Bengkulu, Pemda Bengkulu Selatan (BS) saat ini terus melakukan penataan pasar Ampera. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menertibkan pedagang.

“Kita menertibkan pedagang ini, agar pasar ampera tertata rapi dan bisa memenangi lomba tingkat nasional,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin, penertiban pedagang tersebut dimulai Rabu (7/4) hingga seterusnya. Adapun pedagang yang ditertibkan yakni pedagang yang berjualan di sepanjang jalan dalam pasar ampera. Tidak hanya itu, pedagang yang berjualan di lokasi parkir juga ditertibkan. Sehingga para pedagang di tempatkan pada kios dan los yang tersedia.

“Kita juga mengimbau para pedagang ikut mendukung pasar ampera mengikuti lomba tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Erwin, dengan adanya penertiban tersebut, maka pasar ampera bisa terlihat rapi dan tidak semberaut lagi. Oleh karena itu, Erwin mengaku pihaknya akan terus mengawasi pasar ampera. Terlebih lagi dalam waktu dekat segera memasuki bulan suci Ramadhan. Dengan begitu diharapkan para pedagang maun pembeli dapat nyaman bertransaksi di pasar ampera.

“Petugas kami akan rutin memantau pasar ampera, mudah-mudahan ke depan pedagang makin tertib dan tidak lagi berjualan di badan jalan dan lokasi parkir di pasar ampera,” harap Erwin. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*