Ikut Jalan Sehat, Pulang Bawa Motor

BENGKULU, BE – Pagi ini jalan santai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia dan Dies Natalis Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) digelar. Jalan santai ini akan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dengan mengambil tempat start di kampus I UMB Jalan Bali Kota Bengkulu.
“Besok pagi (pagi ini,red) jalan santai dengan ratusan hadiah menarik akan kita gelar, “ungkap kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO disela-sela persiapan panitia di kampus I UMB kemarin.
Seperti yang telah kita ketahui belakangan ini, jalan santai yang diselenggarakan oleh BLH Provinsi Bengkulu, UMB dan Harian Bengkulu Ekspress serta 23 sponsor lainnya akan memperebutkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor persembahan Bengkulu Ekspress. Selain hadiah sepeda motor panitia juga menyediakan ratusan hadiah menarik lainnya seperti 8 unit sepeda, 4 unit kulkas, 3 unit televisi, 4 unit kompor gas, 5 tabungan dari Bank Bengkulu dan 3 tabungan dari Bank BRI Syariah.
“Untuk hadiahnya sebagian kita pajang mulai hari ini (kemarin, red) untuk menunjukkan bahwa apa yang kita beritakan selama ini benar-benar ada,” tambahnya.
Dan apa yang dilakukan panitia ini cukup ampuh untuk mengikat mahasiswa UMB untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya mahasiswa yang membeli kupon jalan santai yang telah disiapkan panitia di pos satpam kampus I UMB. Namun jika ada masyarakat yang ingin mengikuti jalan santai ini dan belum membeli kupon besok pagi panitia masih menyediakan kupon di lokasi jalan santai.
Selain jalan santai pada kesempatan tersebut juga akan dilaksanakan penanaman pohon oleh Gubernur Bengkulu bersama unsur muspida lainnya seperti Pimpinan Bank Indonesia dan Rektor UMB bersama tamu undangan lainnya.
‘Selain hadiah yang terpenting dalam kegiatan ini adalah bagaiman kita mengajak masyarakat Bengkulu untuk mencintai lingkungan, karena jika lingkungan rusak maka kehidupan manusiapun akan terancam, oleh karena itu kita mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan yang ada untuk ditanami pohon seperti yang akan kita lakukan besok,” papar Iskandar.
Jalan santai yang akan diikuti oleh ribuan masa ini akan mengambil rute kampus I UMB di Jalan Bali kemudian menuju Simpang Jamik, Simpang Lima Kota Bengkulu, Simpang Skip, Stadion Sawah Lebar, Simpang Jam Sentiong dan kembali lagi ke kampus UMB.(251)