IKM Bengkulu Bantah Berikan Dukungan Politik

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Bengkulu tidak berpolitik, apalagi memberikan dukungan kepada salah satu calon gubernur di Bengkulu.

“Kita adalah organisasi sosial kemasyarakatan, tidak memberikan dukungan (calon gubernur) kepada siapapun,” kata Ketua IKM Provinsi Bujang HR, kepada BE, Jumat (28/8).
Bujang HR mengklarafikasi berita di bengkuluekspress.com berjudul, “Ikatan Keluarga Minang Dukung Rohidin Lanjutkan Pembangunan,”.

Ia mengatakan, dukungan politik tersebut tidak diberikan oleh IKM. “Kami tidak pernah memberikan dukungan seperti itu, jadi harus diklarifikasi,” katanya.

Sementara itu, dukungan yang dimaksud sebenarnya bukan dari IKM Provinsi Bengkulu, melainkan dari Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (KPDP). Hal ini disampaikan, Ketua PKDP Bengkulu Selatan, Zaitoni saat menggelar silaturahmi dengan Gubernur Rohidin Mersyah, Rabu (27/8) lalu.

Zaitoni menyampaikan mendukung Rohidin untuk melanjutkan pembangunan. Rohidin dinilai mampu membangun kepercayaan publik serta pemerintah pusat, dengan sistem integritas yang transparan dan akuntabel dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pemerintahan.

“Semua kita sudah tahu, kita juga sudah membaca selama ini, orangnya betul-betul bersih bisa dipercaya dan saya yakin semua kawan – kawan berpendapat yang sama, politiknya itu politik jujur bukan saling bunuh dan Alhamdulilah amanah dengan tugas yang diembannya,” ungkap Zaitoni. (**)