Ikhlas dan Selalu Lakukan yang Terbaik

Agus Haedar
Agus Haedar Usman bersama keluarga tercinta

Succes Story: Agus Haedar Usman, Pimpinan Cabang BNI Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ditugasi sebagai pimpinan Bank BNI , mungkin bukan menjadi hal yang baru lagi bagi sosok seorang , Agus Haedar Usman yang sekarang menjabat sebagai pimpinan BNI Cabang Bengkulu. Sebelum dirinya secara resmi menjabat sebagai pimpinan BNI Cabang Bengkulu pada tanggal 17 Febuari 2012 lalu, Pria asal kelahiran Bandung ini sebelumnya sudah pernah merasakan pahit indahnya bagaimana liku-liku dalam dunia perBankan di berbagai daerah.

Diceritakan Agus, dirinya mengawali karir di BNI pada tanggal 10 Maret 1995. Saat diangkat sebagai pegawai BNI, waktu itu dirinya juga masih menjalani pendidikan S2 di Universitas Gajah Mada (UGM), jurusan Akuntansi Management. Ia terpilih sebagai salah satu mahasiswa yang mendapatkan kesempatan beasiswa dari BNI.

Kemudian setelah lulus pada tahun 1996, pria kelahiran Bandung ini melanjutkan pendidikannya di Institut Bank Indonesia (IBI). Pada saat itu Agus masih menjalani Job Training di berbagai unit di kantor pusat BNI di Jakarta.

Barulah pada akhir tahun 1997, dirinya mulai menjalani tugas penempatan di BNI Kanwil Bandung dan duduk di berbagai posisi, diantaranya sebagai Analis Kredit, Analis pemasaran, Analis Kredit Macet dan posisi penting lainnya.

Berkat kegigihannya dan dedikasi dalam menjalani tugas dan mengembangkan BNI, pada tahun 2003 hingga 2012, berbagai posisi penting lainnya juga pernah ia duduki, antara lain sebagai, Task Force Manager, Task Manager Coordinator dan pemimpin kelompok bisnis di divisi jaringan dan pengawasan khusus sebagai pemimpin bidang pembinaan kantor layanan perintis di Jakarta.

Tidak hanya itu saja, akhirnya pada tanggal 17 Febuari 2012 hingga sekarang, ia pun berhasil secara resmi dipercayai oleh BNI pusat untuk menjabat posisi sebagai Pimpinan BNI cabang Bengkulu.

IMG_20151126_132739
Agus Haedar Usman bersama istri

Saat ditanya bengkuluekspress.com mengenai kiat khusus agar dapat sukses dalam menggeluti pekerjaan hingga mampu menjalankan amanah dengan baik. Secara singkat dan tegas pria yang sudah mempunyai satu orang istri dan dikaruniai dua orang anak ini mengatakan, semua ini adalah proses dimana intinya.

“Dalam bekerja kita harus serius dalam menjalani dan menerima semua tugas yang diembankan terhadap kita,” terang Agus.

‘Ikhlas dan selalu berupaya lakukan yang terbaik biarkan tuhan yang menentukan sisanya ‘do the best and let God do the rest’, merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam yang dipegang Agus selama menjalani pekerjaannya,

“Untuk hasil akhirnya biarkan Allah yang menentukan sisanya. Yang jelas, kita harus tetap berusaha melakukan pekerjaan tersebut dengan seoptimal dan semaksimal mungkin,” jelasnya.

“Apa pun profesi kita sepanjang kita melakukan pekerjaan tersebut dengan Ikhlas, penuh amanah, secara baik dan bertanggung jawab, pasti hasil yang didapat tentu akan berbuah baik pula.” tutup Agus. (Andri)