Ikama Benteng Lepas 200 Tukik


Bakti/BE
LEPAS TUKIK: Ikama Benteng bersama Waka Polres dan Kasat Intel Polres Benteng melepas 200 ekor tukik di Pantai Alun Utara Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa, Sabtu (24/10).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-4, Ikatan Mahasiswa (Ikama) Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan aksi bakti sosial pelepasan tukik (anak penyu) ke laut lepas.
Ketu Umum Ikama Benteng, Oskar Lukito mengatakan, ada sebanyak 200 ekor tukik dilepas ke Pantai Alun Utara Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa, Sabtu (23/10) pagi.
Dikatakan Oskar, pelepasan penyu bertujuan untuk menjaga kelestarian hewan yang dilindungi ini. Penyu mempunyai peran penting dalam menjaga ekosistem laut yang sehat dan bersih.
“Kami juga mengajak masyarakat dan pemerintah daerah untuk andil dan peduli terhadap kelestarian penyu. Kalau bukan kita, siapa lagi. Jangan sampai generasi berikutnya hanya bisa melihat penyu melalui foto dan video saja, ” kata Oskar.

Disisi lain, kegiatan positif yang dilakukan Ikama Benteng mendapat dukungan dan apresiasi dari Polres Benteng.
“Semoga kegiatan sosial seperti ini menjadi agenda rutin Ikama Benteng,” kata Kapolres Benteng, AKBP Andjas Adi Permana SIK MH melalui Waka Polres, Kompol Abdu Arbain. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*