Ikama Benteng Demo Tuntut Jalan Dibangun

Bakti/BE
DEMO : Ikatan Mahasiswa (Ikama) Bengkulu Tengah bersama perwakilan masyarakat menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Benteng, Senin (11/1).

BENTENG, BE – Ikatan Mahasiswa (Ikama) Bengkulu Tengah (Benteng), menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati, Senin (11/1) pagi. Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi (PT) di Provinsi Bengkulu itu turun ke jalan demi memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mereka menuntut jalan kabupaten di Desa Bajak I, Kecamatan Taba Penanjung menuju sejumlah desa wilayah Kecamatan Merigi Kelindang, diperbaiki pada 2021.

Ketua Ikama Benteng Oskar Lukito selaku Koordinator Aksi mengungkapkan, “Kami sudah dua kali mengajukan permohonan pertemuan dengan Pak Bupati, akan tetapi, tak pernah ada jawaban.”

Demo dilaksanakan pasalnya, kondisi ruas jalan kabupaten sepanjang 6 kilometer (Km) tersebut mengalami kerusakan parah dan sulit dilalui semua jenis kendaraan.

Pantauan BE, puluhan mahasiswa dan perwakilan masyarakat menggelar aksi damai dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Tak lama kemudian, wabup didampingi sekda, kepala Bappeda dan Asisten II Setda Pemkab Benteng, Kepala Badan Kesbangpol dan perwakilan dari Dinas PUPR Benteng menghampiri pendemo. Mengajak perwakilan Ikama melakukan pembahasan di kantor Bupati.Namun, Ikama Benteng menolak dan meminta agar audensi digelar di depan kantor Bupati. Yaitu, duduk bersama diatas permukaan jalan dan dibawah terik sinar matahari.

Dari hasil koordinasi dengan Bappeda dan Dinas PUPR, usulan masyarakat melalui Ikama itu diakomodir secara bertahap. Ditahun 2021, dana yang disiapkan sebesar Rp 1,6b miliar. Dengan estimasi hotmik 1 Km.

“Jika proses lelang cepat,pembangunan dimulai bulan Maret 2020. Pembangunan dilanjutkan tahun depan,” terang Wabup Benteng, Septi Peryadi STP. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*