Ijazah Paket C Bisa Diambil

Petugas Diknas Kaur saat melihatkan ijza paketBINTUHAN, BE- Kabar gembira bagi lulusan paket C  tahap kedua yang mengikuti ujian  pada bulan Oktober 2013 lalu. Ijazah bagi peserta dinyatakan lulus sudah bisa diambil melalui Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) masing-masing. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Dikmen Jarnawai SPd.MPd, kemarin.
“Untuk ijazah  paket C yang kemarin masih dalam proses pengisian blanko, sekarang sudah rampung dan sudah bisa diambil,”kata Jarnawi.
Ia mengatakan, untuk pengurus PKBM dipersilahkan mengambil ijazah tersebut ke Diknas Kabupaten Kaur. Dengan total ijazah sesuai dengan peserta yang dinyatakan lulus yakni sebanyak 82 peserta.
”Ijazah paket  silahkan diambil  oleh pengelola di   Diknas dan peserta mengambil ke PKBM masing-masing, sekalain itu nanti cap tiga jarinya,”terangnya.
Sementara untuk peserta belum lulus akan mengikuti tahap ketiga bisa kembali mendaftarkan diri.  Untuk persyaratan administrasinya sama dengan tahap sebelumnya. “Bagi yang belum lulus tahap kedua ini, nanti bisa mengikuti tahap ketiga. Yang akan diadakan bulan Maret,”ujarnya.
Ditambahkan Kabid Dikme, bagi peserta paket C ditahun 2012 lalu hingga saat ini belum ada kejelasan  pembagian kepada peserta paket C. Hal ini dikarenakan blanko ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) belum dari Dinas pendidikan Provinsi. “Bagi peserta paket c tahun 2012 kita masih nunggu dari Diknas provinsi. Tapi akan kita usahkan secepatnya  sudah ada,”jelasnya.(618)