Ifa Trio Macan Ingin Kuasai Lima Bahasa

JAKARTA – Ifa, Chaca dan Lia yang sukses dengan grup vokalnya “Trio Macan” tak membuat melupakan pendidikan. Menurut Ifa Cs, pendidikan tidaklah mengenal batasan apalagi banyak yang mendukung mereka.

“Di mana ada kemauan pasti bisa dan orang-orang pasti mau bantu kita. Karena memang waktu pendidikan seseorang engga dibatasi, umur berapapun engga ada batasnya. Dari situ harus pacu diri, engga ada kata telat,” ujar Ifa di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/12).

Grup dangdut asal Jawa Timur ini merasa pendidikan sangat penting.  Ifa sendiri memiliki target pada tahun 2013 akan datang, salah satunya bisa menguasai 5 bahasa.
“Kalau Ifa lebih milih sekolah, karena tahun depan ada program. Enggak mau stuck di Trio Macan aja. Akhir tahun ini Ifa mau sekolah, harus belajar bahasa, target 5 bahasa di kuasai, harus pintar bercakap dan berkomunikasi ke banyak orang. Ifa susah bicara depan umum,” kata dia

Sementara itu, Chaca dan Lia juga ingin melanjutkan pendidikan mereka seperti Ifa. Namun sayang Chaca tidak bisa menjalani yang keduanya lantaran lebih fokus kekarier menyanyinya.

“Kemarin sempet kuliah sampe D3 aja, masih fokus karier. Suatu saat nanti kalau ada waktu pasti dilanjutin. Kalau Chaca engga mampu jalanin dua hal, sekaligus kuliah dan karier,” kata Chaca.

“Mau sekolah. Tapi 2012 banyak acara, tapi emang pengen ke karier dulu. Tapi suatu saat mau,” timpal Lia. (abu/jpnn)