Idul Fitri, Penataan Ampera Tuntas

Herman Sunarya SH MM MH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Adanya rencana Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM menjadikan pasar ampera sebagai pasar modern langsung direspon positif Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan.

Bahkan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Bengkulu Selatan, Herman Sunarya SH MM MH siap melakukan penataan. Bahkan dirinya menargetkan sebelum Juni nanti sudah selesai.

“ Insya Allah hari raya idul fitri nanti penataan pasar ampera sudah tuntas,” katanya.

Herman mengatakan, penataan mulai dilakukan minggu depan. Dirinya mengaku pertama kali yang akan dilakukan dengan membersihkan lokasi lapak pedagang di belakang ruko pasar ampera. Pasalnya saat ini menjadi lahan kosong. Sehingga setelah dibersihkan nanti bisa menjadi lokasi berjualan pedagang. “ kalau dibersihkan, ada belasan lapak di lokasi belakang ruko tersebut,” ujarnya.



Selain itu, sambung Herman pihaknya juga akan merapikan los dan lapak pedagang milik koperasi pasar ampera. Sebab di dalam kios tersebut, ada sekitar 50 tempat berjualan yang masih kosong. Selain itu di belakang kios pedagang beras juga masih ada beberapa tempat berjualan yang kosong.

“ Semua pedagang yang ada di badan jalan tersebut, tertampung pada kios dan los yang kosong tersebut, sehingga tidak ada lagi yang berjualan di badan jalan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Herman mengaku setelah pembersihan kios dan lapak selesai, dirinya memastikan akan segera mengelompokan pedagang sesuai dengan jenis jualannya.

Seperti pedagang beras dikelompokan pada sesama pedagang beras. Pedagang sayuran ke sesama pedagang sayuran, pedagang ikan dan daging serta pedagang lainnya juga dikelompokan. “ Kami mengharapkan dukungan semua pihak, agar penataan pasar ampera tuntas sehingga harapan menjadikan ampera sebagai pasar modern terwujud,” harap Herman. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*