Idul Fitri, Dirikan 2 Posyan dan 1 Pospam

ASRI/Bengkulu Ekspress DIRIKAN: Anggota Polres Bengkulu Selatan mendirikan posyan di depan sekretariat DPRD Bengkulu Selatan, Minggu (26/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam suasana idul fitri 1440 H, Polres Bengkulu Selatan (BS) mendirikan pos pelayanan (posyan) dan Pos pengamanan (Pospam). Adanya posyan dan pospam tersebut untuk memudahkan warga yang ingin mudik atau untuk membantu kelancaran para pengendara di jalan raya. Pendirian posyan dan pospam tersebut dalam rangka operasi ketupat 2019.

“ Kami mendirikan 2 posyan dan 1 pospam,” kata kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui kabag OPS, Kompol Harsono SH didampingi Kasat lantas, AKP Kusman Jaya MH saat memulai pembuataan posyan di depan sekretariat DPRD BS, Minggu (26/5).

Kusman mengatakan, lokasi pendirian Posyan yakni di depan sekretariat DPRD Bengkulu Selatan dan di Desa Gindo Suli, Bunga Mas. Sedangkan pospamdi dirikan di lokasi obyek wisata pantai pasar bawah. Sehingga nanti, anggotanya akan menjaga pospam dna posyan tersebut selama 1×24 jam.

“ Di pos nanti, selain polisi dan TNI ada juga petugas kesehatan, sehingga bisa untuk melayani pemudik yang mengalami kecelakaan atau juga tempat istirahat atau tempat bertanya para pemudik,” imbuhnya.

Kusman menjelaskan, operasi ketupat akan digelat 7 hari sebelum idul fitri yakni mulai 29 Mei dan 7 hari setelah idul fitri yakni hingga 12 Juni.“ Gelar pasukan dimulai 28 Mei,” tutup Kusman. (369)