Idul Adha, Bank Mandiri Kurban 6 Hewan

Bank Mandiri
Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H kali ini, PT. Bank Mandiri (Persero) Area Bengkulu, menyembelih 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Penyembelihan dilakukan pada Rabu siang (22/8/2018) di pelataran parkir Bank Mandiri Area Bengkulu di Jalan S. Parman No. 85 Padang Jati, Bengkulu.

Adapun dalam penyembelihan ini tidak semuanya dilakukan di Kantor Cabang Mandiri, tetapi dilakukan pembagian tempat dalam penyembelihan ini. Penyembelihan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing lainnya dilakukan di perumahan Bank Mandiri.

Foto : IST

Kepala Area Bank Mandiri Bimo Raharjo mengatakan, makna dari kurban sendiri sangat tepat jika kita lakukan dalam tugas keseharian dalam bekerja. Selain itu, penyembelihan hewan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa melalui ibadah kurban yang dilaksanakan.

“Tujuan kurban ini agar kita bisa meneladani semangat jiwa keikhlasan untuk berkurban dari nabi ismail yang begitu ikhlas untuk menyerahkan diri,” ujar Bimo.

Daging kurban yang disembelih diberikan kepada warga di sekitar kawasan Bank Mandiri. Dengan sistem pembagian kupon. Bank Mandiri sendiri menyediakan sebanyak 350 kupon daging kurban yang telah dibagikan panitia pelaksana kurban kepada warga yang membutuhkan. Setiap warga yang menukarkan kupon tersebut pun akan diberikan 2kg daging kurban. (kkj)