IDP tak Pede Bikin Lagu Religi

JAKARTA – Menyambut Ramadan, banyak artis yang berlomba-lomba merilis single atau bahkan album religi. Begitu pula dengan penyanyi cantik Indah Dewi Pertiwi atau yang akrab disapa IDP. Ramadan kali ini, penyanyi yang jago dance itu me-recycle lagu milik ST 12 yang berjudul Kebesaran-Mu.

’’Kalau tahun lalu aku duet sama Bimbo, recycle lagu Tuhan. Sekarang aku dapat kesempatan mengeluarkan single religi lagi recycle dari ST 12. Aku suka banget lagu itu karena lagunya kuat banget. Kan menceritakan kebesaran Tuhan yang udah dikasih ke manusia,’’ tutur IDP saat ditemui di studio Antv, Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (24/7).

Dua kali me-recycle lagu orang lain, pelantun tembang Hipnotis itu menyatakan sebenarnya ingin menyanyikan lagu religi yang ditulis sendiri. Tapi, dia masih merasa belum percaya diri.

’’Aku ini orangnya kalau nulis pengalaman hidup belum bisa aja. Mau sebenernya, mau banget malah. Tapi, aku belum PD nyiptain sendiri,’’ ungkap perempuan asli Bogor tersebut.

IDP mengaku, kegiatannya selama Ramadan tidak banyak berubah. Apalagi, dirinya sibuk promo single religi. Yang butuh sedikit penyesuaian adalah latihan dance. Dia hanya berlatih jika ada acara yang cukup besar.

’’Kalau konsepnya udah ketemu, baru kami mulai latihan. Itu pun mungkin jamnya dipindah ke jam malam. Kalau bisanya sore, nanti latihannya mulai setelah buka puasa,’’ terangnya. (yas/c5/any)