IDP: Kalau Simpanan, Aku Nggak Mungkin Nyanyi

Indah Dewi PertiwiKatanya ciri wanita simpanan itu jarang nongol di tempat umum. Kalau orangtua, tahunya Indah bekerja.

Ada banyak kebiasaan di dunia entertainment Indonesia. Salah satunya, seleb wanita bila setiap kali ditanya soal status hubungannya, selalu memberi jawaban single atau jomblo.

Konon artis yang selalu mengaku jomblo karena tidak mau terikat dengan siapa pun. Sebab hal itu bisa mengurangi nilai tawarnya di hadapan pejabat atau pengusaha untuk dijadikan wanita simpanan dengan kompensasi materi fantastis.

Terkait hal ini, Indah Dewi Pertiwi (IDP) juga mengaku masih menjomblo. Namun ia membantah disebut wanita simpanan.

“Emang aku barang disimpan? Nggak dong. Aku kalau disimpan nggak mungkin nyanyi, nggak mungkin berkarya,” tepisnya.

Mendapat pertanyaan semacam itu, IDP tidak marah. Cewek asal Bogor ini tahu betul risiko bagi seorang public figure.

“Itu kan namanya gosip, ada positif, ada negatifnya. Namanya kita public figure aku senyum aja, harus siap untuk digosipin, apa pun itu,” katanya.

“Sedikit aja yang kita lakuin, pasti jadi bahan pembicaraan. Ya udah biarin aja sih,” sambung penyanyi yang mulai ngetop karena single Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa ini.

Saat ini IDP tengah sibuk mempromosikan single terbarunya bertajuk “Curiga” ciptaan salah satu personel band legendaris Koes Plus, Yan Koeswoyo. Karena kesibukannya untuk promosi lagu tersebut, sampai saat ini ia belum kepikiran memiliki kekasih.

“Pacar belum, sambil jalan juga. Memang belum ada pacar saja, belum ketemu sama yang sreg saja,” ungkap IDP.

Jomblo-nya bukan tanpa alasan. Ia mengaku persiapan dan promosi lagu “Curiga” sangat menguras waktu.

“Setiap hari ada kegiatan nyanyi, latihan, buat album promo segala macam jadi nggak kepikiran pacar juga,” cetusnya.

Hal lain yang membuat IDP santai, orangtuanya tidak menuntut dia segera mempunyai kekasih. “Mereka (orangtua) nggak menuntut. Mama sih nggak ada masalah. Mereka juga nggak pernah desak-desak aku segera menikah. Santai saja,” ujar IDP.

Kecuali dirinya sudah berusia 27 tahun belum punya pacar itu baru dipertanyakan. Saat ini IDP masih berusia 23 tahun, jadi santai saja menyingkapi status jomblonya itu.

“Mereka juga tahu aku sedang sibuk ngurus album dan single,” ucapnya.

Sekadar info. Nama IDP sudah menjadi langganan isu esek-esek sejak 2012.
Setelah sempat diberitakan telah ‘dijual’ oleh ibunya kepada pengusaha, penyanyi seksi ini pernah digosipin telah menikah siri dengan produser kawakan. Namun kala itu, dengan lihainya Indah menepis gosip tersebut.

“Aduh nikah siri lagi, kata siapa? Aduh sudah basi banget berita-berita kayak gitu. Sepertinya sudah beberapa bulan yang lalu, aku di beritain A, B, C. Ya sudah lah orang mau berkata apa, aku sih biarin aja yang penting aku fokus kerja,” jawab pelantun Hipnotis dan Aku Tak Berdaya ini.

Sang produser tersebut berinisial SNYT. Tak disangka, Indah mengetahui yang punya nama itu via internet. Menurut dia, SNYT merupakan produser di salah satu label musik. Namun, ia menyangkal telah berkomunikasi atau bekerja sama dengan produser tersebut.

“Biar saja orang mau berkata apa. Kalau aku memikirkan omongan seperti itu, nantinya aku jadi butek sendiri, merugikan aku saja,” tutur Indah.

Sebelumnya, pengguna twitter @anggunbanget80 menuduh Indah telah dijual ke pengusaha oleh ibunya sendiri.

“Memiliki seorang ibu yang materialistis sekali sehingga menyuruh anaknya @IDP_Dari Kecil jual diri semenjak SMP sampe akhirnya jadi simpanan big boss,” demikian kicauannya. Kaget bercampur bingung, Indah pun menanggapi tweet itu.

”Aku juga bingung, emang aku barang dagangan yang bisa dijual?” jawabnya ketus. (rmo/jpnn)