IDI Bengkulu Siap Sosialisasikan Vaksin Covid-19

 

Logo IDI

BENGKULU, bengkuluekspress.com РIkatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bengkulu bakal ikut membantu pemerintah mensosialisasikan vaksin Covid-19 ke masyarakat.  Sebagai wujud IDI Bengkulu mendukung Pemerintah RI dalam menangi covid-19. Mensosialisasikan ke masyarakat bahwa vaksin covid-19 aman digunakan.

Hal itu dikatakan Ketua IDI Bengkulu, dr Syafriadi, Selasa (22/12).

“Kita mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang mengumumkan bahwa vaksin Covid-19 gratis untuk masyarakat. Bahkan kami akan membantu mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 ini aman,” kata Syafriadi, Selasa (22/12).

Syafriadi mengatakan, IDI mengapresiasi pemerintah, karena menempatkan keselamatan masyarakat pada posisi tertinggi. Terlebih vaksin itu nantinya bakal digratiskan, sehingga akan mempercepat masyarakat mendapatkan vaksinasi.

“Maka masyarakat tidak lagi dipusingkan biaya vaksin yang sebelumnya sempat jadi problema. Bahkan IDI berjanji akan membantu pemerintah untuk mensosialisasikannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni SKM MKes mengatakan, Dinas Kesehatan  belum mendapat kepastian soal kedatangan vaksin ke Bengkulu. Apalagi, vaksin produksi Sinovac tersebut masih menunggu uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*