Identitas Peserta MTQ Harus Lengkap //Pemda Gelar Rapat Persiapan

Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara (BU) akan menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)
Tampak Asisten II Setdakab BU Ir Untur Pramono MSc, Asisten III Setdakab BU Ramadanus SE MM saat menggelar rapat bersama di ruang Pola Bappeda dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba MTQ, kemarin (10/7).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara (BU) akan menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) akhir tahun 2017 ini. Dalam lomba ini, hal yang perlu diperhatikan adalah identitas peserta. Karena pengalaman sebelumnya, peserta yang hendak mengikuti lomba ke tingkat provinsi terganjal akta kelahiran dan kartu keluarga (KK) tidak lengkap.

‘’Kita sudah masukkan dalam syarat peserta lomba MTQ tahun 2017 ini, jangan sampai peserta terganjal persoalan akta kelahiran atau KK,’’ ujar Asisten II Setdakab BU Ir Untur Pramono MSc, kemarin (10/7).
Adapun cabang yang akan diperlombakan yakni Tilawah Al Quran, Fahmil Al Quran, Tahfidz Al Quran, Tartil Al Quran dan Syahril Al Quran.
Peserta yang menang lomba tingkat kabupaten nantinya dapat bersaing kembali di tingkat provinsi yang juga akan digelar pada akhir tahun ini.

‘’Untuk mematangkan persiapan lomba MTQ ini, kita akan lakukan rapat kembali. Sehingga tidak acara nantinya dapat berjalan dengan baik,’’ ungkapnya.
Tak hanya itu, ia juga menyampaikan agar para peserta dapat mempersiapkan diri menghadapi lomba. Sehingga tidak hanya menang di tingkat kabupaten, tapi dapat meraih juara di tingkat provinsi dan nasional.

‘’Kita harapkan peserta dari Kabupaten Bengkulu Utara dapat menang di tingkat provinsi. Kemudian dilanjutkan mewakili provinsi ke tingkat nasional,’’ terangnya.
Sebelum digelarnya lomba tingkat kabupaten, maka tiap kecamatan harus melakukan seleksi di tingkat kecamatan masing-masing. Sehingga peserta terbaik yang terpilih diharapkan juga dapat menjadi yang terbaik di provinsi.

‘’Seleksi kita harapkan dilakukan dengan baik, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,’’ tuturnya.(816)