Identitas Baru Pantai Panjang

RIO-WAGUB TINJAU PROYEK PAPAN NAMA PANTAI PANJANG (1)BENGKULU, BE – Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin sore kemarin meninjau proyek pembangunan identitas atau plakat merk “Pantai Panjang” yang terdapat di bibir pantai depan Sport Center Pantai Panjang. Pembuatan tulisan “Pantai Panjang” tersebut merupakan proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu atas usulan Wagub pada 2013 lalu. Tulisan plakat tersebut terbuat dari alumunium dengan tinggi huruf dua meter dan tiangnya terbuat dari besi setinggi 3 meter. Sedangkan lebarnya keseluruhannya mencapai 20 meter.
Di sela-sela kunjungannya, Wagub memberikan apresiasi dan sangat mendukung pembangunan merk “Pantai Panjang” tersebut karena sebagai lambang dan identitas Pantai Panjang. Sebelumnya ia juga pernah mengusulkan  pembangunan gerbang masuk ke Pantai Panjang, namun hingga saat ini belum direalisasikan Dinas PU.
“Ini sangat bagus untuk tempat rekreasi dan tempat berfoto-foto pada sore hari, tapi menurut saya ini harus dikembang lagi,” kata Sultan.
Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan masukan agar pembangunnya dirancang memiliki ketahanan yang tinggi, karena banyak masyarakat yang naik ke tempat tersebut untuk berfoto. Selain itu, ia juga meminta Dinas PU memasang lampu pada tulisan tersebut, sehingga akan terlihat indah pada malam hari.
“Selain mempersolek tulisan itu, disini juga harus dibangun taman bermain, tempat pedagang berjualan. Jika itu sudah dibangun, saya yakin pantai ini akan menjadi objek wisata pertama yang dikunjung oleh orang yang berkunjung ke Kota Bengkulu,” tukasnya.
Sementara itu, pelaksana kegiatan pembangunan “Pantai Panjang” itu, Yuliansyah mengungkapkan, untuk membuat merk Pantai Panjang tersebut menelan anggaran sebesar Rp 250  juta yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu 2014.
“Untuk tahap seperi yang terlihat saat ini sudah menghabiskan anggaran Rp 250 juta,” akunya.
Selanjutnya, Dinas PU juga sudah merencanakan pembuatan taman, dan penataan tempat berjualan. Hanya saja menurutnya bisa bisa dilaksanakan tahun ini, karena untuk membangun taman tersebut setidaknya membutuhkan waktu minimal 6 bulan.
“Untuk pembuatan taman dan lainnya, kita tunggu anggaran 2015, sedangkan hinggar akhir 2014 ini kita menuntaskan pembuatan merk dan penak-peniknya saja,” tutup Yuliansyah.(400)