ID42NER Chapter Bengkulu Bagikan 165 Paket Sembako

Ary/BE
ID42NER Chapter Bengkulu saat melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan 165 paket sembako di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang, Minggu (17/5).

CURUP, Bengkuluekspress.com– Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang. Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) Chapter Bengkulu Minggu (17/5) siang kemarin melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial ID42NER Chapter Bengkulu yaitu dengan membagi-bagikan paket sembako. Total paket sembako yang dibagikan para member ID42NER Chapter Bengkulu sebanyak 165 paket sembako.

“Hari ini total paket sembako yang kita bagikan sebanyak 165 paket dan kita bagikan dibeberapa titik di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang,” sampai Ketua ID42NER Chapter Bengkulu, Dwi Yulianto disela-sela kegiatan Minggu kemarin.

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 tersebut antara lain beras, mie instan, tepung dan minyak goreng.

Untuk mematahui protokol pencegahan Covid-19, dalam pembagian paket sembako tersebut, pihak ID42NER Chapter Bengkulu telah lebih dahulu melakukan pendataan kemudian diberi kupon dan diminta untuk datang dibeberapa lokasi yang telah mereka tentukan.

Kemudian ID42NER Chapter Bengkulu mendatangi langsung lokasi-lokasi tersebut untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Lokasi-lokasi pembagian paket sembako kemarin antara lain di Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kelurahan Talang Rimbo Baru dan Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Tengah serta di Desa Bukit Barisan Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

“Masyarakat kurang mampu yang mendapatkan bantuan ini adalah masyarakat kurang mampu yang berada disekitar tempat tinggal para member ID42NER Chapter Bengkulu,” papar Dwi.

Dwi berharap, bantuan paket sembako dari member ID42NER Chapter Bengkulu tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkannya dalam menghadapi Covid-19.

Lebih lanjut Dwi mengungkapkan, kegiatan bakti sosial yang mereka laksanakan kemarin merupakan kegiatan sosial pertama yang dilaksanakan ID42NER Chapter Bengkulu pasca resmi terbentuk pada Bulan Desember 2019 lalu.

Sebelumnya mereka sudah merencanakan beberapa kegiatan bakti sosial, namun harus tertunda karena adanya pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan bakti sosial yang kami lakukan, menunjukkan bahwa kehadiran ID42NER Chapter Bengkulu tak hanya untuk menjalin silaturahmi sesama member saja namun juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Bengkulu,” harap Dwi.

Disisi lain, Dwi juga mengungkapkan kegiatan yang mereka laksanakan tersebut, selain meringankan beban masyarakat dalam pandemi Covid-19, kegiatan kemarin juga dalam rangka berbagi di Bulan Ramadan dan memperingati ulang tahun ID42NER Indonesia yang ke-13.  (251/krn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*