Ichwan Yunus: Pilih Pemimpin yang Mengerti Masyarakat Mukomuko


Ichwan Yunus: Pilih Pemimpin
yang Mengerti Masyarakat

MUKOMUKO, BE – Peta politik pemilihan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakalcalon wakil bupati (Bacawabup) Kabupaten Mukomuko makin memanas. Awalnya, ada beberapa pasang bacabup dan bacawabup Mukomuko yang bermunculan. Yakni incumbent Choirul Huda – Rahmadi, Sapuan – Wasri, Haidir – Gunarto, Kuwatono – Andy Suhary. Pilbup tahun 2020 ini, khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko mendapatkan pesan dari mantan Bupati Mukomuko dua periode, yaitu Ichwan Yunus.
Dikonfirmasi Bengkulu Ekspress (BE) via handphone, Ichwan menyampaikan pesan, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mukomuko khususnya yang punya hak suara agar dalam pemilihan Cabup dan Cawabup nantinya yang mengerti dan peduli masyarakat.
“Mana cabup dan cawabup yang mau mengerti masyarakat, maka calon itulah yang akan kita pilih,” tegasnya. Ditanya dari beberapa bacalon yang muncul,Ichwan memberikan penilaian sepenuhnya kepada masyarakat.

Ia memprediksi head to head yakni antara Choirul Huda (Incumbent) – Rahmadi dan Sapuan – Wasri.
“Masyarakat pintar dan cerdas, silakan mayarakat sendiri yang memilih dan menilai. Mana Cabup dan Cawabup yang akan di pilih untuk memimpin daerah ini,” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Mukomuko dibangun secara bersama dan rakyat mau bekerja keras. Artinya pilih pemimpin yang mau bekerja keras untuk membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” pesan Mantan Bupati Mukomuko dua periode itu.

Bacabup Kabupaten Mukomuko, Sapuan dihubungi BE mengaku, telah menyampaikan lamaran ke-11 Parpol yang ada keterwakilannya di DPRD Kabupaten Mukomuko.
“Kalau untuk jumlah minimal, sudah bisa mencalonkan diri sebagai cabup dan cawabup. Akan tetapi sejumlah parpol lainnnya masih menunggu SK yang diterbitkan DPP,” terangnya.

Sapuan juga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh masyarakat, karena doa dan harapan masyarakat yang memberikan semangat. “Mohon doa dan restu, maka harapan masyarakat akan terwujud,” ucapnya.

Terpisah, Bacabup Mukomuko yang saat ini masih menjabat Bupati Mukomuko, Choirul Huda juga mengklaim telah memenuhi persyaratan untuk mencalon sebagai cabup dan cawabup. Tiga kursi Golkar dan dua kursi Parpol Nasdem.
“Golkar dan Nasdem mengusung Choirul Huda – Rahmadi, sedangkan parpol lainnya masih terus kami komunikasikan.
”Jangan beda pilihan kita pecah, mari bersama – sama kita bersatu,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*