Ichsan Nur Jabat Kapolres Lebong


ERICK/BE – SIMBOLIS : Secara simbolis Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk menyerahkan cindera mata kepada Kapolres Lebong yang lama, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk dalam pelaksanaan pisah sambut, kemarin (18/9).

LEBONG, Bengkulu Ekspress – AKBP Ichsan Nur SIk resmi menjabat sebagai Kapolres Lebong baru. Ia mengantikan AKBP Andree Ghama Putra SH SIk. Kemarin (18/9), dilakukan acara pisah sambut Kapolres Lebong di aula serba guna Mapolres Lebong.

Dikatakan AKBP Andree Ghama Putra SH SIk, bahwa untuk kasus-kasus yang terjadi di Kabupaten Lebong saat ini memang relatif sedikit dan bisa diselesaikan. Namun dari kasus yang ditangani, memang untuk kasus asusila memang cukup menonjol untuk Kabupaten Lebong.



“Selama saya menjabat lebih kurang 2,4 tahun, kasus asusila memang menonjol,” sampainya, kemarin (18/09).

Sementara itu, dalam kesempatannya, Andree juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh anggota Polres Lebong jika awal dirinya menjadi Kapolres Lebong menjadi pemimpin yang keras. Akan tetapi hal tersebut bertujuan untuk kebaikan bagi semuanya. Apalagi ketika dirinya akan masuk ke Kabupaten Lebong, banyak yang menyampaikan bahwa anggota yang ada di Kabupaten Lebong adalah anggota buangan. “Jadi saya ingin menghilangkan statmen orang terhadap anggota kepolisian yang ada di Kabupaten Lebong,” ujarnya

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk mengatakan, bahwa dirinya akan melakukan pendekatan kepada masyarakat Lebong melalui agama dan pendekatan secara adat-istiadat di Kabupaten Lebong dengan memberikan kegiatan pendidikan kepada masyarakat. “Nanti akan kita sampaikan bahwa tindakan asusila selain melanggar agama, juga melanggar hukum,” sampainya.

Kapolres yang baru tinggal melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh kapolres lama. Seperti yang telah terbukti saat ini masalah pelayanan publik yang telah mencapai 100 persen hasil dari survei Mabes Polri. “Jadi saya memiliki tugas mempertahankan dan meningkatkannya,” ucap Ichsan Nur.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*