Ibu Ini Melahirkan 2 Pasang Bayi Kembar dalam Sehari

bayi kembar 2 pasangTexas, Luar biasa, dalam sehari ibu ini melahirkan bayi kembar di dua kesempatan. Pada Hari Valentine 14 Februari lalu, ibu asal Texas, Amerika Serikat, ini langsung mendapat empat anak dalam sehari.

Empat bayi laki-laki itu dilahirkan oleh Tressa Montalvo (36) melalui operasi caesar di Woman’s Hospital of Texas di Houston, AS. Demikian dikutip dari Reuters, Rabu (20/2/2013).

Tressa dan suaminya, Manuel, sebelumnya sudah memiliki seorang anak laki-laki bernama Memphis. Mereka berharap bisa memberikan Memphis adik laki-laki atau perempuan. Untuk mendapatkan kehamilan itu mereka tidak menggunakan obat kesuburan.

Ketika usia kehamilan Tressa 10 pekan, dokter mengatakan dirinya memiliki anak kembar. Pada pemeriksaan berikutnya, dokter mendeteksi adanya detak jantung ketiga. Lalu suami istri itu diberitahu bahwa mereka akan memiliki empat bayi. Bukan bayi kembar empat namun dua pasang bayi kembar.

Ini adalah peristiwa langka. Sebab kemungkinan ibu hamil yang melahirkan dua pasang bayi kembar identik adalah satu berbanding 70 juta. Jadi dalam kasus Tressa, dua anak laki-laki berbagi satu plasenta, dan dua anak laki-laki lainnya berbagi plasenta yang lain.

Ace dan Blaine lahir lebih dulu pada 14 Februari pukul 08.51 waktu setempat. Masing-masing bayi memiliki berat 1,64 kg dan 1,79 kg. Sementara itu dua bayi lainnya, Kas dan Dylan lahir satu menit kemudian. Berat mereka masing-masing adalah 1,33 kg dan 1,53 kg.

“Kami sebenarnya tidak berharap begini. Kami cuma ingin satu bayi tapi diberkati dengan empat bayi,” kata Tressa yang akan menamai anak-anaknya dengan tema ABCD.

Meski sudah punya 5 jagoan, namun pasangan ini masih akan berupaya untuk punya anak lagi. Sebab keduanya sangat ingin punya anak perempuan.(**)