Ibrahimovic Sabet Puskas Award

064458_209087_ibra_besarZURICH– Zlatan Ibrahimovic mendapatkan gelar hiburan setelah tak masuk tiga besar kandidat pemain terbaik dunia. Striker Paris St Germain itu membawa pulang tropi Puskas Award.

Itu adalah tropi untuk pencetak gol terbaik. Ibra, sapaan karib Ibrahimovic berhak mendapatkannya setelah mencetak gol spektakuler ketika Swedia melakoni laga uji coba kontra Inggris di Friends Arena, Solna pada 15 November 2012 silam.

Saat itu, Ibra berhasil mencetak gol melalui bycycle kick dari jarak sekitar 35 meter. Gol spektakuler itu juga menyempurnakan penampilan hebat Ibra dalam pertandingan itu.

Dalam laga itu, Ibra memborong empat gol untuk membantu Swedia menekuk Inggris dengan skor 4-2. Ibra mengalahkan dua kandidat yang juga sama-sama mencetak gol hebat.

Yakni penggawa Benfica, Nemanja Matic serta mantan bintang Santos yang kini membela Barcelona, Neymar. Bagi Ibra, kemenangan itu juga merupakan balas dendam pada Neymar.

Sebelumnya, Ibra sempat masuk nominasi pada edisi 2011 silam. Saat itu, Ibra yang membela AC Milan berhasil mencetak gol hebat ke gawang Lecce. Namun, Neymar yang masih membela Santos akhirnya dinobatkan sebagai pencetak gol terbaik.

Itu adalah penghargaan kedua bagi Ibra dalam seremoni di Zurich, Senin (13/1) malam waktu setempat. Selain tropi Puskas Award, Ibra juga masuk dalam tim terbaik versi FIFA. (jos/jpnn)